BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Demi Milan, Maldini Kesampingkan Pertemanannya dengan Gattuso

23-05-2019 04:21 | Yaumil Azis

Paolo Maldini (c) ACM Paolo Maldini (c) ACM

Bola.net - Pernah bermain di Milan selama bertahun-tahun tidak membuat direktur AC Milan, Paolo Maldini, bisa bersikap baik terhadap Gennaro Gattuso. Malah sebaliknya, ia merasa harus lebih 'dingin' terhadap sang pelatih tersebut.

Gattuso sedang berupaya membawa Milan finis di empat besar Serie A musim ini. Hal itu bertujuan agar klub berjuluk Rossoneri tersebut bisa berpartisipasi di ajang Liga Champions musim depan.

Di atas Milan ada rival sekotanya, Inter Milan, serta Atalanta yang sama-sama unggul satu poin. Sehingga, nasib Krzysztof Piatek dkk tidak hanya bergantung pada laga pekan terakhir kontra SPAL saja, tapi juga dengan hasil dari kedua tim tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kesampingkan Pertemanan

Performa Milan yang naik turun membuat Gattuso harus dihadapkan dengan isu pemecatan. Namun sejumlah dugaan meyakini bahwa pria berumur 41 tahun itu akan bertahan karena dilindungi oleh mantan rekan setimnya dulu, Paolo Maldini.

Keduanya bermain bersama selama 10 tahun, dan telah menjadi bagian dalam sejarah Rossoneri. Tapi Maldini, saat berbicara kepada DAZN baru-baru ini, menegaskan bahwa pertemanannya dengan Gattuso tidak mengurangi profesionalitas dirinya selaku direktur.

"Saya harus sedikit dingin," tutur Maldini seputar hubungannya dengan Gattuso. "Tanggung jawabnya berbeda, kami berada di tim yang sama tapi punya peran berbeda, kami bukan rekan setim," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Proyek Jangka Panjang Milan

Pada kesempatan yang sama, Maldini juga menyebutkan bahwa perjalanan Milan untuk kembali menjadi tim yang diperhitungkan masih cukup panjang. Langkah awalnya adalah dengan memiliki stadion sendiri.

"Tujuannya adalah menjadikan Milan sebagai klub protagonis utama lagi, dan itu membutuhkan waktu," tambahnya.

"Rencana kami adalah memiliki stadion sendiri, mungkin bersama Inter, tapi dengan level yang lebih tinggi. Singkatnya, ini adalah proyek jangka panjang," tandasnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR