Demi Kejar inter, AC Milan Incar Tiga Poin Saat Jumpa AS Roma

Dimas Ardi Prasetya | 6 Januari 2022, 00:04
Liga Italia/Serie A: AC Milan vs AS Roma (c) Bola.net
Liga Italia/Serie A: AC Milan vs AS Roma (c) Bola.net

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan timnya akan mengincar kemenangan saat jumpa AS Roma demi memenuhi target untuk mengejar Inter Milan di pucuk klasemen Serie A.


Milan sekarang ada di posisi kedua klasemen sementara Serie A 2021-22. Mereka mengoleksi 42 poin dari 19 laga.

Sementara itu Inter ada di peringkat pertama. Mereka unggul empat poin dari Milan.

Padahal Milan sebelumnya sempat menguasai pucuk klasemen Serie A. Namun kisah musim lalu terulang lagi di mana mereka terpeleset di beberapa laga dan akhirnya disalip Inter.

1 dari 3 halaman

Milan Incar 3 Poin Lawan Roma

Kisah itu baru berulang separuhnya. Musim lalu Inter Milan bablas meraih Scudetto dan AC Milan cuma ada di posisi kedua saja.

Stefano Pioli tak mau kisah itu terulang lagi. Maka dari itu di paruh kedua kompetisi ini ia ingin Milan tancap gas dalam meraih poin, termasuk di laga lawan AS Roma nanti.

“Kami ingin memenangkan pertandingan sebanyak mungkin dan meraih lebih banyak poin daripada musim lalu, jadi itu berarti paruh kedua musim dalam tempo yang sangat tinggi. Apakah kita mulai mengejar Inter mulai besok? Ya," tegasnya seperti dilansir Football Italia.

“Saya melihat tim yang lapar dan kami menciptakan tekanan ini pada diri kami sendiri karena kami ambisius. Kami perlu membuktikan diri di setiap pertandingan," sambung Pioli.

2 dari 3 halaman

Poin Penting Melawan Roma

Stefano Pioli kemudian mengungkapkan ada tiga poin penting yang harus diperhatikan jika AC Milan ingin mengalahkan AS Roma. Salah satunya terkait performa Brahim Diaz.

“Banyak yang fokus pada posisi awal statis kami, tetapi sistem kami tidak dapat diprediksi untuk lawan. Kami juga siap untuk mengubah hal-hal jika perlu," serunya.

"Brahim Diaz sedikit kesulitan belakangan ini dengan ketajamannya, tetapi sisanya membuatnya bagus dan ia akan menjadi pemain penentu yang sama seperti di awal musim," sambung Pioli.

“Roma berbeda, baik secara teknis maupun mentalitas mereka, karena Mourinho telah melakukan pekerjaan dengan baik. Ini adalah tiga poin penting," tegas Pioli.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR