BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dembele - Bernardeschi, Akankah Saga Transfer Arthur - Pjanic Jilid II Terjadi?

12-10-2020 08:23 | Asad Arifin

Pemain Italia, Federico Bernardeschi, merayakan golnya ke gawang Liechtenstein dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (16/10/2019). (c) AP Photo Pemain Italia, Federico Bernardeschi, merayakan golnya ke gawang Liechtenstein dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (16/10/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona dan Juventus akan menjadi rival di fase grup Liga Champions musim 2020/2021 ini. Akan tetapi, di bursa transfer, keduanya nampak akrab dan mungkin akan terlibat aksi tukar pemain.

Juventus mendapatkan satu pemain dari Barcelona pada awal musim ini. Pemain tersebut yakni gelandang Arthur Melor. Juventus membelinya dengan menyertakan Miralem Pjanic dalam kesepakatan.

Singkat cerita, Juventus membayar sebagian transfer Arthur dengan menyerahkan Pjanic ke Barcelona. Deal ini terjadi pada Juni yang lalu, bahkan ketika bursa transfer belum dibuka.

Juventus dan Barcelona berpeluang untuk kembali terlibat negosiasi di meja transfer. Kali ini, pemain yang akan dibicarakan kedua klub yakni Ousmane Dembele dan Federico Bernardeschi.

1 dari 2 halaman

Ousmane Dembele Dikutar Federico Bernardeschi?

Dikutip dari Calciomercato, saat ini hubungan baik antara Barcelona dan Juventus masih terjaga. Bahkan, ke depan mereka sedang berencana untuk menukar Ousmane Dembele dengan Federico Bernardeschi.

Seperti diketahui, Barcelona sempat berupaya untuk melepas Dembele ke klub lain pada awal musim 2020/2021 ini. Namun, tidak ada kata sepakat dengan Manchester United sebagai peminat utama jasa eks pemain Dortmund.

Pihak Ousmane Dembele sendiri sempat melakukan manuver dengan mengajukan diri ke Juventus. Hanya saja, tidak cukup waktu yang bisa membuat rencana kepindahan ini terwujud.

2 dari 2 halaman

Pemain Tidak Terpakai

Ousame Dembele tidak masuk dalam skema yang dirancang pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Pemain asal Prancis itu dinilai tidak punya kemampuan yang bagus ketika harus membantu timnya bertahan.

Ronald Koeman mempersilahkan Dembele pindah, tetapi tidak terjadi pada bursa transfer lalu.

Situasi yang sama juga terjadi pada Federico Bernardeschi. Andrea Pirlo tidak memakai formasi 4-3-3 yang memungkinkan Bernardeschi bermain sebagai winger. Pemain 26 tahun tidak cocok untuk formasi 3-5-2 yang dirancang Andrea Pirlo.

Kedatangan Federico Chiesa juga membuat nama Bernardeschi makin tenggelam. Juventus mungkin akan melepas mantan pemain Fiorentina itu pada Januari 2021 yang akan datang jika mendapatkan tawaran yang menarik.

Sumber: Calciomercato

KOMENTAR