BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Del Piero Tidak Yakin Kalau Lionel Messi akan Pindah ke Juventus

18-02-2020 02:15 | Yaumil Azis

Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, tidak yakin kalau Lionel Messi akan berlabuh di Turin bermain dengan Cristiano Ronaldo musim depan. Sebab menurutnya, penyerang asal Argentina itu bakalan bertahan di Barcelona.

Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar kalau Messi bakalan meninggalkan Nou Camp untuk pertama kalinya. Kabar tersebut muncul setelah sang pemain melakukan konfrontasi terhadap direktur Barcelona, Eric Abidal.

Rumor semakin diperkuat dengan adanya klausul khusus yang dimiliki Messi di dalam kontraknya. Klausul itu menyebutkan kalau ia diperbolehkan pergi ke klub lain dengan status bebas transfer saat usianya sudah mencapai 32 tahun.

Messi lebih sering dikabarkan akan berlabuh di Manchester City. Namun publik nampaknya lebih senang kalau dirinya menjadi bagian dari Juventus dan mewujudkan harapan melihat Messi berduet dengan pemain terbaik lainnya, Cristiano Ronaldo.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Messi akan Bertahan

Apapun itu, Messi nampaknya akan meninggalkan Nou Camp pada musim panas nanti jika melihat situasi serta rumor yang sedang bertebaran di hadapan publik. Namun Del Piero selaku legenda Juventus tidak yakin kalau Messi bakalan pindah.

Perlu diketahui bahwa Messi merupakan pemain binaan akademi La Masia dan sudah mendulang banyak kesuksesan di Barcelona. Dan menurut Del Piero, tidak akan ada cerita yang lebih baik lagi selain Messi bertahan di Nou Camp.

"Saya tidak yakin kalau dia sedang memikirkan kemungkinan untuk meninggalkan klub," ujar Del Piero sewaktu berbicara kepada Omnisport.

"Dia punya hubungan yang solid dengan klub. Semuanya telah menunjukkan bahwa dia bisa bertahan di sana di sepanjang karirnya. Itu bakalan menjadi cerita yang menyenangkan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Soal Serie A

Pada kesempatan yang sama, Del Piero juga berbicara soal perebutan gelar Scudetto pada musim ini. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Serie A kini tidak lagi didominasi Juventus seorang diri.

Ya, Juventus sedang memuncaki klasemen Serie A saat ini. Tetapi mereka sewaktu-waktu masih bisa digeser oleh para pesaingnya seperti Lazio dan Inter Milan kalau sampai terpeleset, seperti yang terjadi waktu mereka tumbang di tangan Verona beberapa waktu lalu.

"Akhirnya kami memiliki perburuan gelar [di Serie A] yang bisa bertahan selama lebih dari tiga atau empat bulan. Kami sudah terbiasa melihat Juventus memiliki jarak yang besar di Januari. Situasi ini positif," tambahnya.

"Inter telah berkembang pesat dan Lazio sedang menjalani musim yang luar biasa. Kami senang dengan adanya tantangan seperti ini di Italia," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar