BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Del Piero Tahu Alasan Juventus Cadangan Dybala

21-10-2020 22:24 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang Juventus, Paulo Dybala. (c) AP Photo Penyerang Juventus, Paulo Dybala. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Juventus Alessandro del Piero mengklaim Paulo Dybala lebih sering dicadangkan karena kondisi fisiknya yang kurang prima.

Dybala sempat mengalami masalah kesehatan. Maka dari itu ia absen saat Juve bermain lawan Sampdoria di Serie A.

Dybala yang pulih kemudian bisa masuk skuat lagi. Namun ia cuma jadi cadangan saja di laga lawan AS Roma.

Di laga Serie A berikutnya lawan Napoli, Dybala bahkan tak masuk skuat Bianconeri. Pemain Argentina itu sempat berada di bangku cadangan lagi kala Juve bermain lawan Crotone.

Akan tetapi lagi-lagi Andrea Pirlo belum memberikannya kesempatan bermain. Ia cuma mendekam di bangku cadangan.

1 dari 2 halaman

Alasan Dybala tak Dimainkan

Situasi itu dikabarkan membuat Paulo Dybala merasa tidak senang. Apalagi kemudian Dybala kedapatan menyukai sebuaah cuitan seorang koresponden Gazzetta dello Sport yang mempertanyakan absennya pemain Argentina tersebut.

Aksi Dybala menyukai cuitan Fabiana Della Valle tersebut sempat tertangkap layar oleh salah seorang netizen. Namun pemain kidal itu akhirnya menghapus like-nya.

Situasi ini mendapatkan tanggapan dari Alessandro del Piero. Ia mengatakan bahwa Andrea Pirlo kemungkinan besar tak memainkan Dybala karena pertimbangan masalah fisiknya saja.

"Menurut saya Dybala tidak bermain karena kondisi fisiknya. Lalu saya biarkan tuan [Fabio] Capello bicara, ia lebih suka mempertahankan pemain di lapangan meskipun ia tidak fit sepenuhnya dan kemudian menggantikannya ..." ucap Del Piero pada Sky Sport.

Ucapan Del Piero itu tampaknya mengacu pada keputusan Fabio Capello yang sering menggantikannya ketika ia menangani Juventus pada tahun 2004 hingga 2006 silam.

2 dari 2 halaman

Dybala Memang Kecewa

Pelatih Juventus Andrea Pirlo sebelumnya sudah angkat bicara soal reaksi Paulo Dybala. Ia mengakui bahwa Dybala memang kecewa karena tak dimainkan.

"Saya berbicara dengannya kemarin. Saya berbicara dengannya seperti yang saya lakukan dengan pemain lain. Ia kesal karena ia tidak bermain pada Sabtu tetapi ia kembali dari tiga bulan tidak aktif dan tiga hari di sebuah ruangan di Argentina untuk dirawat karena virus usus," ujar Pirlo seperti dikutip Football Italia.

“Ia bisa bermain di Crotone tapi kami tampil dengan 10 pemain dan tidak mungkin untuk membiarkan dia masuk lapangan," sambungnya.

Paulo Dybala sendiri akhirnya dimainkan di saat Juventus bermain lawan Dynamo Kiev. Namun ia cuma masuk sebagai pemain pengganti saja.

(Sky Sport)

KOMENTAR