BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Del Piero Akui AC Milan Tampil Lebih Bagus Ketimbang Juventus

24-01-2022 23:31 | Dimas Ardi Prasetya

Rodrigo Bentancur membayangi Rafael Leao di laga AC Milan vs Juventus di pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Rodrigo Bentancur membayangi Rafael Leao di laga AC Milan vs Juventus di pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Juventus Alessandro Del Piero mengakui AC Milan tampil lebih baik ketimbang Bianconeri di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB.

Juventus bertandang ke markas Milan pada pekan ke-23 Serie A 2021-22. Bianconeri mencoba tampil agresif sejak menit pertama.

Namun Milan kemudian bisa meredam permainan tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut. Juve sendiri masih bisa melancarkan sejumlah serangan ke pertahanan Rossoneri namun tak satu pun ada tendangan yang tepat ke sasaran.

Akan tetapi mereka tak bisa mencetak gol sama sekali. Pada akhirnya mereka beruntung tidak kalah dan mendapat hasil imbang 0-0.

1 dari 3 halaman

Del Piero Akui Milan Tampil Lebih Baik

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengomentari laga melawan AC Milan itu. Ia mengatakan bahwa Milan tampil sedikit lebih baik dari Bianconeri.

Namun ia menegaskan bukan berarti penampilan Milan bagus. Menurutnya tim asuhan Stefano Pioli itu juga tak tampil cukup bagus untuk meraih kemenangan.

“Itu bukan pertandingan yang menarik. Intensitas Premier League berbeda, lebih banyak tembakan tepat sasaran. Malam ini tidak ada peluang, sulit mencetak gol tanpa tembakan tepat sasaran," ujarnya pada Sky Italia.

“Lapangannya tidak bagus, tetapi saat ini, tidak ada pemain yang mau bermain dalam situasi 1v1. Milan tampil sedikit lebih baik, tetapi mereka juga tidak memiliki banyak tembakan tepat sasaran,” seru Del Piero.

2 dari 3 halaman

Kata Allegri

Sebelumnya, pelatih Juventus yakni Massimiliano Allegri, juga sempat ditanya soal catatan buruk shots on goal yang zonk itu. Ia ogah berkomentar dan justru lebih memilih mengalihkan fokus pada lini pertahanannya yang membuat lini serang AC Milan tak berkutik.

"Saya senang karena para pemain bermain lebih seperti sebuah tim, memahami kapan harus mengontrol bola dalam momen bertahan dan menyerang. Kami sedang menuju ke sana," bukanya seperti dikutip dari DAZN.

"Para pemain telah meningkatkan kepercayaan diri mereka, karena kami mencatatkan delapan (sebenarnya tujuh) nirbobol dalam 12 pertandingan terakhir dan itu adalah sinyal yang bagus," seru Allegri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

(Sky Italia/DAZN)

KOMENTAR