BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dejan Kulusevski Tantang Zlatan Ibrahimovic, Ada Apa?

11-01-2021 10:36 | Yaumil Azis

Aksi Dejan Kulusevski pada laga melawan Sampdoria, Minggu (20/9/2020) di Allianz Stadium (c) AP Photo Aksi Dejan Kulusevski pada laga melawan Sampdoria, Minggu (20/9/2020) di Allianz Stadium (c) AP Photo

Bola.net - Pemain Juventus, Dejan Kulusevski, menyerukan sebuah tantangan untuk Zlatan Ibrahimovic. Ia mengajak bintang AC Milan itu untuk turun gunung membantu Timnas Swedia di pentas internasional.

Ibrahimovic sendiri sudah empat tahun tidak mengenakan seragam berwarna kuning kebanggaan Swedia. Pada tahun 2016, ia memutuskan untuk pensiun dari berbagai kegiatan bersama timnas.

Kendati telah gantung sepatu, api semangat Ibrahimovic nampaknya belum padam. Beberapa waktu belakangan ini, pria berusia 39 tahun tersebut menunjukkan indikasi soal niatannya kembali memperkuat Swedia.

Semangat itu terlihat sejak dirinya kembali berseragam AC Milan pada awal tahun 2020 lalu. Ternyata, kendati usianya sudah jauh dari kata muda, Ibrahimovic masih bisa bersaing dengan pemain yang lebih belia darinya di level papan atas.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tantangan Kulusevski

Kehadiran Ibrahimovic diyakini bisa meningkatkan moral Swedia seperti yang dilakukan bersama Milan. Kulusevski meyakini hal itu, dan menantang sang legenda untuk kembali mengenakan seragam Timnas Swedia.

"Dia adalah idola saya, karena tidak ada orang lain di dunia ini yang mampu melakukan apa yang sedang dia lakukan," buka Kulusevski usai membantu Juventus meraih kemenangan atas Sassuolo dalam laga lanjutan Serie A.

"Ketika dia memuji saya, itu membuat saya bekerja lebih giat lagi pada hari berikutnya di sesi latihan, karena saya merasa sangat bangga akan hal itu."

"Saya sangat berharap dia kembali ke pentas internasional bersama Swedia di Euro. Itu akan sangat membahagiakan buat saya dan semua masyarakat Swedia. Ayolah, Ibra!" pungkas mantan pemain Atalanta dan Parma tersebut.

2 dari 2 halaman

Tentang Performanya saat Melawan Sassuolo

Kulusevski digadang-gadang sebagai salah satu pemain masa depan Swedia. Meski lebih sering beraksi sebagai pengganti, namun performa penyerang berusia 20 tahun tersebut tidak pernah mengecewakan.

Namun dalam laga kontra Sassuolo, Kulusevski tidak bisa berbuat banyak meski bermain selama 47 menit. Seperti yang diketahui, ia masuk pada babak kedua untuk menggantikan Paulo Dybala yang mengalami cedera.

"Saya hanya memikirkan satu hal saat masuk ke lapangan, yakni memenangkan pertandingan. Saya bisa menunjukkan performa yang lebih baik, namun saya lega kami bisa meraih poin," tambahnya.

"Saya melihat diri saya di Juventus untuk bertahun-tahun lamanya. Saya terlihat semakin dekat dengan tujuan, di mana saya bisa melakukan operan satu-dua dengan cepat bersama rekan setim. Saya menikmati posisi bermain saya pada malam ini," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR