Debut Manis Calhanoglu dan Dzeko Bersama Inter, Cetak Gol dan Bikin Assist

Aga Deta | 22 Agustus 2021, 03:29
Pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu melakukan selebrasi bersama Edin Dzeko setelah mencetak gol ke gawang Genoa di Serie A, Sabtu (21/8/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu melakukan selebrasi bersama Edin Dzeko setelah mencetak gol ke gawang Genoa di Serie A, Sabtu (21/8/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Dua pemain baru Inter Milan, Hakan Calhanoglu dan Edin Dzeko membuat debut manis di klub barunya. Mereka langsung bikin gol dan assist di laga perdananya berseragam Nerazzuri.


Inter menghadapi Genoa di pekan pertama Serie A pada Santu (21/8/2021) malam WIB. Tampil di Giuseppe Meazza, Nerazzurri menang 4-0 atas tamunya.

Calhanoglu tampil sebagai starter dalam pertandingan melawan Genoa. Mantan pemain AC Milan itu langsung klop dengan permainan Nerazzurri.

Calhanoglu bahkan tak butuh waktu lama buat mencetak assist pertamanya untuk Inter. Umpan sepak pojoknya dikonversi menjadi gol saat baru bermain empat menit.

Delapan menit berselang, giliran pemain asal Turki itu yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia menjebol gawang Genoa lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Gol tersebut merupakan gol debut bagi Calhanoglu di Serie A sejak didatangkan Inter dari AC Milan. Calhanoglu diboyong ke Inter secara gratis.

Tak hanya sampai di situ. Calhanoglu sebenarnya sempat mencetak gol lagi pada babak kedua. Sayangnya, gol tersebut tidak disahkan wasit karena offside.

1 dari 4 halaman

Layak Menang

Usai laga, pemain Turki tersebut berbicara tentang start sempurna Inter. Menurutnya, Inter pantas menang.

“Saya merasa tenang,” kata Calhanoglu kepada DAZN.

“Saya tahu fans mengharapkan yang terbaik, dan kami sudah berlatih selama 45 hari untuk mempersiapkan diri. Kami sudah bekerja keras. Kami mengawali dengan baik dan layak menang."

2 dari 4 halaman

Berterima Kasih pada Fans

Gelaran Serie A musim ini akhirnya dapat dihadiri oleh penonton. Calhanoglu pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungann semua fans.

“Saya ingin berterima kasih kepada fans karena saya sungguh merasakan dukungan mereka," lanjutnya.

"Saya ingin memberikan segalanya untuk Inter. Saya tahu [Simone] Inzaghi mengharapkan gol dari saya. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menyenangkan fans."

3 dari 4 halaman

Terus Tampil Bagus

Inter mampu menang besar meski telah ditinggal Antonio Conte, Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku. Calhanoglu berharap timnya bisa terus merah kemenangan.

“Tim kami hebat dan tidak sulit untuk bermain dengan pesebakbola berkualitas yang melakukan gerakan-gerakan bagus," sambungnya.

"Kami menikmati permainan hari ini. Kami tampil bagus dan ingin terus seperti ini.”

4 dari 4 halaman

Debut Dzeko

Selain Calhanoglu, Edin Dzeko juga tampil impresif saat melawan Genoa. Dia membuat satu gol dan satu assist.

Dzeko menggantikan Romelu Lukaku di lini depan. Dia memberikan assist untuk gol kedua Inter yang dicetak Calhanoglu

Dzeko kemudian turut menyumbangkan gol untuk Inter laga ini. Dia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-87.

Mantan pemain AS Roma ini membobol gawang Genoa dengan sundulan. Gol Dzeko ini sekaligus memastikan kemenangan Inter 4-0 atas Genoa.

Sumber: FC Inter Milan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR