BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Debut Horor 5 Pemain Top Eropa: Dari Zlatan Ibrahimovic hingga Joe Hart

10-02-2021 13:45 | Asad Arifin

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Bola.net - Zlatan Ibrahimovic boleh bangga dengan apa yang sudah dicapai dalam karirnya. Namun, jika memutar waktu pada momen debutnya, mungkin dia akan merasa malu.

Laga debut memang tidak selalu mudah. Biasanya laga debut berjalan sulit karena ada tekanan khusus dan perhatian yang besar tercurah pada pemain baru. Sang pemain juga belum sepenuhnya beradaptasi dengan tim.

Alhasil, sang pemain menjadi gugup, kikuk, dan terkadang melakukan kesalahan-kesalahan bermain yang mendasar. Bahkan, status pemain bintang tak akan menjamin debut seorang pemain berjalan lancar.

Berikut ini Zlatan Ibrahimovic dan empat bintang lain yang ingin melupakan laga debutnya karena berujung mengecewakan.

1 dari 5 halaman

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand (c) AFP Rio Ferdinand (c) AFP

Saat menjadi pemain termahal di Inggris, tentunya Anda akan menghadapi sorotan di pertandingan berikutnya.

Dan nasib kejam itulah yang menunggu Ferdinand ketika dia meneken kontrak dengan Leeds United senilai 18 juta pounds juta dari West Ham United.

Laga pertamanya bersama Leeds United berubah menjadi bencana karena tim barunya kalah telak 3-1 di Leicester pada 2000. Bersama Lucas Radebe, Ferdinand bagai kehilangan kemampuannya ketika The Foxes menghancurkan tim Leeds mahal.

2 dari 5 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Striker Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Striker Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Zlatan Ibrahimovic melakukan sebuah kesalahan langka. Tak perlu diperdebatkan bahwa dia benar-benar brilian pada musim pertamanya di AC Milan pada 2010, dengan mencetak 21 gol di semua kompetisi.

Tapi Anda tidak akan mengatakan dia akan menjadi hit jika melihat laga debutnya. Saat itu, Ibra gagal mengeksekusi penalti melawan klub papan bawah Cesena. AC Milan kalah 0-2.

3 dari 5 halaman

Teddy Sheringham

Teddy Sheringham (c) PA Teddy Sheringham (c) PA

Seperti sudah ditakdirkan, jadwal pertandingan memasangkan Tottenham Hotspur dan Manchester United pada laga pembukaan musim 1997.

Artinya, pemain anyar Setan Merah Teddy Sheringham akan menjalani laga debut dengan kembali ke White Hart Lane, klub tempatnya menikmati begitu banyak kesuksesan.

Ketika pertandingan berjalan satu jam, dia mendapat kesempatan untuk membuka pundi-pundi golnya di Manchester United dari titik penalti.

Namun, usahanya membentur kaki tiang, sebelum bola kembali ke Teddy yang menjulurkan kaki. Namun, tendangannya hanya membuat bola memantul ke tempat aman.

4 dari 5 halaman

Jonathan Woodgate

Penggemar Real Madrid terpaksa menunggu setahun hingga Woodgate melakukan debutnya di LaLiga, menyusul transfer senilai 13 juta pounds dari Newcastle pada 2004.

Semuanya berjalan salah bagi bek tengah itu saat laga kontra Athletic Bilbao. Dia malah mencetak gol bunuh diri yang lucu.

Kemudian, ketika pertandingan sudah berjalan lebih dari satu jam, dia malah menerima kartu kuning kedua. Benar-benar debut yang harus dilupakan, sehingga diganjar kartu merah.

5 dari 5 halaman

Joe Hart

Joe Hart (c) LightRocket Joe Hart (c) LightRocket

Kejatuhan mantan kiper Inggris mungkin bisa dimulai dari sini. Setelah dibuang oleh Pep Guardiola dari Manchester City, Hart dikirim dengan status pinjaman ke Torino.

Dengan kepercayaan dirinya yang hancur oleh cobaan beratnya di City, dia malah tampil rapuh di klub barunya pada pertandingan pertamanya.

Hart melakukan blunder untuk gol pembuka Atalanta, yang membuat Torino kalah 1-2. Saat meninju bola hasil umpan silang pemain lawan, bola malah jatuh ke kaki penggawa Atalanta, yang dengan mudah mencetak gol.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.com (Penulis: Yus Mei Sawitri, 10 Februari 2021)

KOMENTAR