Debut Angel Di Maria di Juventus: Gol Indah, Assist, dan Cedera!

Asad Arifin | 16 Agustus 2022, 07:52
Angel Di Maria mencetak gol pada laga Juventus vs Sassuolo, pekan ke-1 Serie A musim 2022/2023 (c) AP Photo
Angel Di Maria mencetak gol pada laga Juventus vs Sassuolo, pekan ke-1 Serie A musim 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Angel Di Maria mengenalkan dirinya di hadapan fans Juventus dengan cara yang sempurna. Pada laga debutnya, Di Maria tampil memukau. Hanya saja, Di Maria mengalami cedera dan tidak bermain penuh.

Juventus berjumpa Sassuolo pada pekan ke-1 Serie A musim 2022/2023, Selasa 16 Agustus 2022. Pada duel yang digelar di Allianz Stadium itu, Juventus menang telak dengan skor 3-0.

Dusan Vlahovic mencetak dua dari tiga gol Juventus, salah satunya lewat eksekusi penalti. Satu gol Juventus lainnya dicetak Angel Di Maria, yang merupakan gol pertama Juventus di Serie A 2022/2023.

Juventus sejatinya sempat mendapat cemooh dari fans mereka di awal laga. Akan tetapi, Juventus menjawabnya dengan sangat baik dan mengemas tiga poin. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Di Maria Menjadi Bintang!

Massimiliano Allegri memainkan Angel Di Maria dan Gleison Bremer sejak menit awal. Mereka menjalani debutnya bersama Si Nyonya Tua pada laga Serie A. Mereka menjawab kepercayaan Allegri dengan sangat baik.

Di Maria bahkan menunjukkan performa yang sangat mengesankan. Di Maria memberikan aspek kreatif di lini depan Juventus. Lalu, Di Maria juga mencetak gol indah pada menit ke-26 dan assist untuk gol kedua Vlahovic.

Gol yang dicetak Di Maria sangat apik. Pemain asal Argentina itu menerima umpan Alex Sandro dengan tendangan voli. Di Maria memantulkan bola ke tanah sebelum membobol gawang Andrea Consigli.

Selain Di Maria dan Bremer, Allegri juga memberikan debut kepada dua pemain lain. Filip Kostic dan Nicolo Rovella dimainkan pada babak kedua. Kostic baru bergabung dengan Juventus usai dibeli dari Frankfurt.

2 dari 3 halaman

Di Maria Cedera

Dusan Vlahovic dan Angel Di Maria merayakan gol ke gawang Sassuolo pada pekan ke-1 Liga Italia 2022/2023, Selasa (16/8/2022). (c) Juventus Official

Dusan Vlahovic dan Angel Di Maria merayakan gol ke gawang Sassuolo pada pekan ke-1 Liga Italia 2022/2023, Selasa (16/8/2022). (c) Juventus Official

Angel Di Maria memulai karier di Turin dengan sangat bagus. Hanya saja, eks pemain Real Madrid itu tidak mampu menyelesaikan laga hingga akhir. Pada menit ke-66, Di Maria ditarik keluar dan digantikan Fabio Miretti.

Di Maria harus keluar karena mengalami cedera. Namun, Allegri memastikan jika kondisi Di Maria tidak parah.

"Angel Di Maria baik-baik saja, kita akan melihat seperti apa kondisinya besok. Di Maria selalu memiliki masalah adduktor ini, minggu lalu juga begitu kok," kata berusia 55 tahun tersebut.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR