BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Deal! Juventus dan Ajax Sudah Sepakati Transfer Matthijs De Ligt

12-07-2019 22:03 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi Matthijs De Ligt saat menjebol gawang Juventus. (c) AP Photo Aksi Matthijs De Ligt saat menjebol gawang Juventus. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus dikabarkan sudah sepakat membayar Ajax Amsterdam 70 juta euro untuk merekrut Matthijs De Ligt musim panas ini.

Sebelumnya sudah santer beredar kabar bahwa De Ligt akan segera pindah ke Juventus. Bahkan agennya yakni Mino Raiola mengaku sang pemain sudah mencapai kesepakatan personal dengan Bianconeri.

Jadi Juve hanya tinggal bernegosiasi dengan pihak Ajax soal besaran nilai transfernya. Awalnya raksasa Serie A itu disebut menawarkan biaya transfer sebesar 65 juta euro.

Namun Ajax tak mau melepasnya. Mereka bersikukuh ingin bek berusia 19 tahun itu ditebus dengan dana tak kurang dari 75 juta euro.

Kubu Si Nyonya Tua akhirnya disebut mengalah. Mereka disebut siap memenuhi permintaan Ajax.

Pasalnya Juve ingin transfer De Ligt tuntas secepatnya pada pekan ini. Jadi pada akhir pekan ini sang pemain bisa mengenakan jersey hitam putih Si Nyonya Tua.

1 dari 2 halaman

70 Juta Euro


Kabar terbaru menyebutkan bahwa Juve dan Ajax kini sudah mencapai kata sepakat. Kabar ini dilansir oleh De Telegraaf.

Media asal Belanda itu menyebut De Ligt tidak akan ikut bersama skuat Ajax yang berangkat ke Austria. Ia akan menuntaskan proses transfernya ke Turin dengan bandrol 70 juta euro.

Media itu juga menjelaskan bahwa awalnya Juve menawar De Ligt 50 juta euro. Jumlah itu disebut sesuai dengan janji Ajax bahwa mereka akan melepasnya dengan harga tersebut.

Namun, direktur olahraga Ajax yakni Marc Overmars tidak akan mengetahuinya karena janji itu dibuat di hadapan agen Mino Raiola, ayah pemain dan konsultan Barry Hulshoff. Dengan mengingat hal itu, Bianconeri terpaksa menegosiasikan biaya transfer yang lebih tinggi untuk De Ligt.

2 dari 2 halaman

Belum Tuntas


Akan tetapi kabar lain muncul dari Sky Sport Italia. Mereka sepakat mengatakan bahwa De Ligt memang tak akan gabung latihan pra musim Ajax di Austria.

Akan tetapi mereka menyebut bahwa sebenarnya nego antara Juve dan Ajax masih belum tuntas. Keduanya disebut masih bernegosiasi.

Sebelum itu ada kabar bahwa Manchester United masih berpotensi untuk mendatangkan Matthijs De Ligt di bursa transfer kali ini. Raiola diberitakan menawarkan kapten Ajax Amsterdam itu ke United baru-baru ini.

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR