BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

De Sciglio: Kami Butuh 'Comeback Juventus' yang Ini untuk Hadapi Inter Milan

10-01-2022 09:53 | Yaumil Azis

Selebrasi Mattia De Sciglio usai mencetak gol kemenangan Juventus di kandang AS Roma, Senin (10/1/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Mattia De Sciglio usai mencetak gol kemenangan Juventus di kandang AS Roma, Senin (10/1/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Juventus berhasil meraih kemenangan yang gemilang ketika bertemu AS Roma di ajang Serie A, Senin (10/1/2022) dini hari tadi. Sayang, mereka tak punya banyak waktu untuk bersuka cita.

Pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico itu berlangsung sengit. Roma sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Tammy Abraham pada menit ke-11. Kedudukan kembali jadi imbang berkat gol Paulo Dybala tujuh menit berselang.

Roma yang bertindak sebagai tuan rumah menggebrak di babak kedua. Henrikh Mkhitaryan dan Lorenzo Pellegrini mencetak gol yang sempat membuat harapan Juventus memperoleh tiga poin dari laga ini buyar.

Untungnya, Juventus tidak mengenal kata menyerah. Dalam kurun waktu tujuh menit, dimulai dari menit ke-70, Juventus mencetak tiga gol lewat Manuel Locatelli, Dejan Kulusevski dan Mattia De Sciglio. Skor 4-3 bertahan hingga akhir laga.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Butuh Juventus Seperti Ini

Kemenangan ini memperkokoh Juventus di peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan perolehan 38 poin. Hasil ini juga membuat mereka bisa menjaga jarak dengan penghuni peringkat empat saat ini, Atalanta.

Namun klub berjuluk Bianconeri tersebut tidak punya waktu banyak untuk bersuka cita. Sebab pada Kamis (13/1/2022) nanti, Inter Milan menunggu mereka di ajang Supercoppa Italiana.

Inter bukan lawan yang mudah, apalagi buat klub inkonsisten seperti Juventus. De Sciglio menegaskan betapa penting buat timnya untuk menghasilkan performa serupa ketika bertemu rival bebuyutannya tersebut.

"Kami akan membutuhkan Juventus comeback ini, beberapa menit terakhir ini. Mereka adalah lawan berat, trofi pertama dan ini menjadi target kami, terlepas dari pemain-pemain yang absen, kami harus berjuang," ujarnya kepada DAZN.

2 dari 2 halaman

Senjata Tambahan

Mentalitas yang ditunjukkan pada laga melawan AS Roma sangat dibutuhkan oleh Juventus saat ini. Sebab, mentalitas yang kuat bisa membantu Bianconeri mencapai posisi terbaik dalam klasemen akhir nanti.

"Mari nikmati kemenangan ini dan kemudian berpikir soal Supercoppa Italiana. Tahun ini, kami harus bisa mengeluarkan hasrat dan karakter ini. Ini adalah senjata tambahan untuk bisa mencapai puncak," lanjut De Sciglio.

"Kebobolan dua gol adalah sebuah pukulan telak, ini bukan kali pertama terjadi di babak kedua dan jadi tidak bersemangat, itu adalah langkah awal yang kami lewatkan, lalu kami bangkit," pungkasnya.

(DAZN via Football Italia)

KOMENTAR