BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

De Ligt Bersedia Tinggalkan Juventus Demi Barcelona

21-10-2021 01:47 | Dimas Ardi Prasetya

Kai Havertz dihadang oleh Adrien Rabiot dan Matthijs de Ligt. (c) AP Photo
Kai Havertz dihadang oleh Adrien Rabiot dan Matthijs de Ligt. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Juventus Matthijs de Ligt dikabarkan membuka pintu untuk gabung dengan Barcelona pada musim panas 2022 nanti.

De Ligt tiba di Juventus dua tahun yang lalu. Ia sempat mengalami masa-masa sulit di Turin.

Namun demikian De Ligt masih bisa sering bermain bersama skuat utama Juventus. Tapi belakangan ini mulai muncul pertanyaan soal masa depan bek asal Belanda tersebut.

Ada kabar yang menyebut ia bisa cabut pada musim panas nanti. Hal tersebut tak lepas dari pernyataan agennya, Mino Raiola.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Raiola

Mino Raiola sebelumnya sempat membahas soal masa depan bek AC Milan, Alessio Romagnoli. Ia mengatakan kliennya itu bisa saja merapat ke Juventus jika tak memperpanjang kontraknya di San Siro.

Di Juve, Raiola mengatakan Romagnoli bisa berduet dengan Matthijs de Ligt. Namun agen asal Italia itu menambahkan bahwa De Ligt sendiri tak 100 persen bisa bertahan di Juventus pada musim panas 2022 nanti.

“Saya rasa ia [Romagnoli] dan De Ligt adalah salah satu bek terbaik di Eropa. De Ligt memiliki kontrak, sedangkan kontrak Romagnoli akan berakhir tahun depan,” ujar Raiola seperti dikutip Calciomercato.com.

“Saya rasa mereka bisa bermain bersama di Juventus musim depan, tetapi perhatikan karena De Ligt bisa meninggalkan Juve di akhir musim. Begitulah pasar bekerja, ada banyak klub yang tertarik untuk mengontraknya,” seru Raiola.

2 dari 2 halaman

De Ligt Buka Pintu Pindah ke Barcelona

Ada sejumlah klub yang dikaitkan dengan Matthijs de Ligt. Salah satunya adalah raksasa La Liga, Barcelona.

Blaugrana sendiri bukan nama baru dalam perburuan De Ligt. Mereka disebut sudah mengincarnya sejak ia masih main di Ajax.

Kini ada kabar positif bagi Barcelona. De Ligt dikabarkan membuka pintu untuk pindah dari Juventus ke Camp Nou.

Kabar itu dihembuskan oleh Calciomercato. Laporan itu juga mengklaim bahwa Mino Raiola telah menawarkan De Ligt ke beberapa klub karena sang bek tak bahagia di Juventus.

Salah satu klub yang kabarnya telah ditawari untuk memboyong Matthijs De Ligt selain Barcelona adalah Chelsea. Selain itu Raiola juga diklaim sempat menawarkan kliennya pada Manchester City.

De Ligt sendiri kabarnya punya klausul rilis sebesar 135 juta pounds di Juventus. Sekarang ia masih terikat kontrak dengan Juve sampai tiga tahun ke depan.

(Calciomercato)

KOMENTAR