BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Data dan Fakta Serie A: Lazio vs Inter Milan

27-10-2018 15:30 | Gia Yuda Pradana

 (c) Bola.net (c) Bola.net

Bola.net - Peringkat 4 Lazio akan menjamu peringkat 3 Inter Milan pada giornata 10 Serie A 2018/19, Selasa (30/10). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Stadio Olimpico ini.

Dalam laga kandangnya melawan Inter di Serie A musim lalu, Lazio kalah 2-3. Lazio mengoyak gawang Inter lewat bunuh diri Ivan Perisic dan gol Felipe Anderson, sedangkan Inter menang melalui gol-gol Danilo D'Ambrosio, Mauro Icardi (penalti) dan Matias Vecino. Di laga itu, Lazio kehilangan Senad Lulic yang mendapatkan kartu kuning kedua di menit 79 dan Patric yang dikartu merah saat injury time. Hasil di giornata pemungkas itu membawa Inter menyalip Lazio untuk finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Lazio tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya melawan Inter di Serie A (M0 S1 K3).

Lazio selalu kalah dan selalu kebobolan tiga gol dalam dua laga kandang terakhirnya melawan Inter di Serie A, yakni 1-3 pada musim 2016/17 dan 2-3 pada musim 2017/18.

Tak ada hasil imbang dalam sepuluh laga kandang terakhir Lazio melawan Inter di Serie A. Lazio dan Inter masing-masing meraih lima kemenangan di Stadio Olimpico selama periode tersebut.

Lazio tak sekalipun bermain imbang dalam sembilan laga yang sudah mereka mainkan di Serie A musim ini (M6 S0 K3).

Lazio selalu menang tanpa kebobolan dalam dua laga terakhirnya di Serie A: 1-0 vs Fiorentina (kandang) dan 2-0 vs Parma (tandang).

Lazio selalu menang dalam tiga laga kandang terakhirnya di Serie A: 1-0 vs Frosinone, 4-1 vs Genoa, 1-0 vs Fiorentina.

Lazio memenangi enam dari tujuh laga terakhirnya di Serie A (M6 S0 K1). Satu-satunya kekalahan itu adalah 1-3 dalam derby melawan AS Roma.

Gol terbanyak untuk Lazio di Serie A 2018/19 sejauh ini: Ciro Immobile (6).

Rekor Simone Inzaghi vs Inter: M1 S1 K3.

Sama seperti Lazio, Inter mencetak 13 gol dalam sembilan laga yang sudah mereka mainkan di Serie A musim ini. Bedanya, Inter baru kebobolan enam gol, sedangkan Lazio kebobolan sembilan.

Inter sempat meraih tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi, sebelum kalah 0-2 melawan tuan rumah Barcelona di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Inter selalu menang dalam lima laga terakhirnya di Serie A.

Inter selalu menang dalam tiga laga tandang terakhirnya di Serie A: 3-0 vs Bologna, 1-0 vs Sampdoria, 2-1 vs SPAL.

Gol terbanyak untuk Inter di Serie A 2018/19 sejauh ini: Mauro Icardi (4).

Assist terbanyak untuk Inter di Serie A 2018/19 sejauh ini: Mauro Icardi, Ivan Perisic, Matteo Politano (masing-masing 2 assist).

Rekor Luciano Spalletti vs Lazio: M12 S4 K11.

KOMENTAR