BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Danilo Beber Masalah Pelik Juventus yang Kini Terpuruk di Zona Degradasi Liga Italia

20-09-2021 10:57 | Ari Prayoga

Brahim Diaz (kiri) dan Paulo Dybala (kanan) berduel dalam laga lanjutan Serie A antara Juventus melawan AC Milan yang digelar pada Senin (20/9/2021) dini hari. (c) AP Photo
Brahim Diaz (kiri) dan Paulo Dybala (kanan) berduel dalam laga lanjutan Serie A antara Juventus melawan AC Milan yang digelar pada Senin (20/9/2021) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Bek serba bisa Juventus, Danilo mengungkapkan masalah yang ada pada timnya menyusul performa melempem yang mereka tunjukkan di awal musim 2021/22 ini.

Senin (20/9/2021) dini hari WIB tadi, Juventus hanya mampu bermain imbang 1-1 kala menjamu AC Milan di Allianz Stadium. Gol Alvaro Morata berhasil disamakan oleh Ante Rebic.

Hasil ini membuat Juventus sama sekali belum meraih kemenangan di Serie A musim ini yang sudah berjalan empat giornata. Bianconeri kini terpuruk di posisi 18 alias di zona degradasi.

1 dari 2 halaman

Penilaian Danilo

Seusai kegagalan mengalahkan Milan, Danilo pun menilai bahwa timnya kurang bermain sebagai sebuah tim, sesuatu yang menurutnya harus segera dibenahi.

“Saya setuju dengan pelatih bahwa kami perlu lebih bermain sebagai tim, karena kami berjuang bukan untuk penampilan, tetapi hasil. Kami harus cerdas dan menyadari apa yang menyebabkan hasil ini,” ujar Danilo kepada DAZN.

“Kami bermain bagus di babak pertama, menjaga penguasaan bola, menekan tinggi dan melakukan apa yang kami persiapkan selama seminggu. Di babak kedua kami harus menjaga intensitas itu, tetapi kami kebobolan gol yang bisa dihindari.” tambahnya.

2 dari 2 halaman

Permasalahan Juventus

Lebih lanjut, Danilo juga mengungkapkan hal yang menjadi masalah di tim Juventus musim ini. Masalah tersebut adalah soal mentalitas bermain.

“Dalam pandangan saya, ini lebih merupakan masalah mentalitas daripada kebugaran fisik," tutur Danilo.

"Pada saat-saat itu kami tidak dapat menekan atau bergerak secara defensif sebagai satu kesatuan, kami tidak menggerakkan bola dengan cukup cepat dan itu tentu saja sesuatu yang perlu kami tingkatkan,” tandasnya.

Sumber: DAZN

KOMENTAR