BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dalot Bahagia di AC Milan, Kode Minta Dilepas MU?

02-12-2020 22:54 | Dimas Ardi Prasetya

Diogo Dalot (c) AP Photo Diogo Dalot (c) AP Photo

Bola.net - Bek Diogo Dalot mengaku ia bisa beradaptasi dengan lancar dengan sepak bola Italia dan ia mengaku bahagia di klubnya sekarang ini, AC Milan.

Dalot mendarat di San Siro pada musim panas 2020 kemarin. Ia berstatus pinjaman dari Manchester United.

Ia hanya akan dipinjamkan oleh United ke Milan selama satu musim saja. Selama di San Siro, bek asal Portugal tersebut tampil cukup bagus.

AC Milan pun dikabarkan tertarik untuk mempermanenkan servisnya. Akan tetapi kabarnya Setan Merah enggan melepas bek berusia 21 tahun tersebut.

1 dari 2 halaman

Dalot Bahagia di AC Milan

Bagi Diogo Dalot, bermain bagi AC Milan adalah sebuah pengalaman baru. Ia belum pernah berkarir di Italia sebelumnya.

Meski demikian, Dalot mengaku ia tak memiliki masalah beradaptasi dengan kultur sepak bola Italia. Ia juga mengatakan sangat senang bisa bermain untuk Milan.

“Sudah beberapa bulan yang luar biasa dalam hal adaptasi. Italia mirip dengan Portugal. Klub ini luar biasa, saya senang berada di sini," serunya pada MilanNews.

2 dari 2 halaman

Bantuan dari Pioli

Diogo Dalot menambahkan, di AC Milan ia mendapatkan banyak bantuan untuk bisa beradaptasi dengan cepat. Salah satunya dari sang pelatih, Stefano Pioli.

Ia mengatakan Pioli adalah sosok pelatih yang dekat dengan anak-anak asuhnya. Ia pun bersyukur dilatih allenatore 55 tahun tersebut.

“Sungguh luar biasa mempelajari taktik permainan di sini di Italia. Memiliki pelatih yang dekat dengan pemain yang selalu mencoba untuk mengajar dan menjelaskan itu bagus," serunya.

"Hubungan kami bukan hanya sekadar manajer-pemain. Ini membantu saya untuk meningkat," ujar Dalot.

Diogo Dalot sejauh ini telah bermain sebanyak enam kali bagi AC Milan dengan sumbangan satu assist dan satu gol. Pernyataan itu sendiri bisa jadi mengisyaratkan bahwa Dalot mungkin enggan balik ke Manchester United karena di sana ia harus bersaing dengan banyak pemain.

(MilanNews)

KOMENTAR