BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Cristiano Ronaldo, Tinggalkan Juventus atau Durhaka kepada Ibu?

13-05-2021 23:00 | Yaumil Azis

Cristiano Ronaldo. (c) LaPresse via AP Photo Cristiano Ronaldo. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Kisah Malin Kundang yang tersohor di Indonesia bisa menimpa bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Sebab sang Ibu, Dolores Aveiro, berencana membujuk dirinya untuk kembali ke Portugal dan memperkuat Sporting Lisbon.

Sporting merupakan klub pertama yang memberinya kontrak profesional. Di klub itulah, semua kisah luar biasa dari sang bintang terjadi. Sayangnya perjalanannya bersama tim senior Sporting tidak berlangsung lama.

Ronaldo hanya bermain selama satu musim dan mencatatkan 31 penampilan. Sporting pun menjadi satu-satunya tim di mana Ronaldo tak mampu mempersembahkan 100 gol. Ia melakukan itu bersama Juventus, Real Madrid dan Manchester United.

Ia tak sempat melakukannya. Mencetak 100 gol dalam satu musim bukan hal yang mustahil, tapi sangat sulit untuk dicapai. Tak lama berselang, Ronaldo memilih hijrah ke Inggris untuk memperkuat Manchester United.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Pindah ke Sporting?

Ronaldo sudah lama melanglang buana di pentas papan atas Eropa. Kini usianya sudah mencapai angka 36 tahun. Cepat atau lambat, ia bakalan menentukan kapan dirinya gantung sepatu.

Pada usia inilah, Ronaldo bisa menyelesaikan karir yang belum benar-benar tuntas di Sporting. Juventus pun sepertinya tak lagi butuh jasa Ronaldo. Sebab, harapan meraih gelar dari ajang Liga Champions bersama dirinya tak kunjung terwujud.

Peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut sudah dikaitkan dengan banyak klub papan atas Eropa. Bahkan beberapa laporan kerap berkata kalau dia akan bereuni dengan Manchester United. Tapi sang ibu punya rencana lain.

"Saya akan berbicara kepada dia [Cristiano] untuk membawa dia kembali. Tahun depan, dia bakalan bermain di Alvalade [stadion Sporting]," ucap sang ibu kepada fans Sporting yang sedang meramaikan jalan, dikutip dari ESPN.

2 dari 2 halaman

Sporting Berpesta, Ronaldo Merana

Pernyataan itu jelas menambah kegembiraan fans Sporting yang turun ke jalan merayakan keberhasilan tim kesayangannya. Baru-baru ini, Sporting dipastikan meraih gelar Primeira Liga yang pertama sejak tahun 2002 silam.

Gelar tersebut berhasil didapatkan setelah Sporting keluar sebagai pemenang kala menjamu Boavista di Estadio Alvalade, Rabu (12/5/2021). Kemenangan tersebut dipersembahkan oleh Paulinho yang mencetak gol semata wayang di menit ke-36.

Sementara itu, Ronaldo sedang mengalami masa-masa sulit di Juventus. Jika bertahan, ia terancam akan bermain di kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa. musim depan. Sebab Juventus sedang menempati peringkat lima di klasemen Serie A saat ini.

(ESPN)

KOMENTAR