BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

'Cristiano Ronaldo Tidak Perlu Beristirahat'

10-03-2021 02:00 | Yaumil Azis

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo tak kunjung menunjukkan penurunan performa meski usianya tidak lagi muda, 36 tahun. Bahkan kata Danilo selaku rekan setimnya di Juventus, sang bintang masih bisa memberikan performa terbaik setiap pekannya.

Ketajaman Ronaldo yang belum berkurang itu bisa dilihat dari jumlah perolehan golnya pada musim ini. Dari 31 penampilan di semua kompetisi, pria berkebangsaan Portugal itu sudah mengantongi 27 gol. 20 di antaranya lahir di ajang Serie A.

Secara keseluruhan, Ronaldo sudah mengantongi 72 gol dari 86 penampilan di Serie A yang dilaluinya selama dua setengah tahun terakhir. Padahal, Serie A sendiri dikenal sebagai ajang yang berat terutama untuk para penyerang.

Bahkan penyerang seperti Carlos Tevez, yang juga pernah memperkuat Juventus, mengaku kesulitan bermain di ajang tersebut. Ia menyebut Serie A sebagai kompetisi yang paling menyulitkan dan taktis di tahun 2014 lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Belum Menurun

Ronaldo sendiri sempat mengalami kesulitan di Serie A, tapi hanya selama beberapa pekan saja. Setelah menemukan pola yang tepat, Ronaldo pun mulai rutin menghujam jala gawang setiap lawan-lawannya.

Ketajamannya tak terlihat menurun meski usianya terus bertambah. Padahal, pada usia Ronaldo saat ini, kebanyakan pemain memilih melanjutkan karirnya di kompetisi yang lebih 'ringan' atau bahkan gantung sepatu.

"Saya telah bermain dengan Cristiano Ronaldo selama dua tahun di Real Madrid dan sekarang di Juventus," buka Danilo kepada Marca.

"Banyak yang mengikutinya dari kejauhan dan saya merasa bangga bisa jadi bagian dari ceritanya. Melihatnya bekerja setiap hari mencetak gol serta ambisinya untuk menang itu luar biasa," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Perlu dan Tak Ingin Beristirahat

Danilo meyakini kalau Ronaldo masih bisa bermain lebih lama lagi. Toh, fisiknya memungkinkan untuk itu. Perlu diketahui bahwa sejak tiba di Turin pada tahun 2018, Ronaldo adalah salah satu pemain outfield Juventus yang jarang digantikan.

"Dia yang menentukan limitnya. Selama dia masih bisa lanjut dengan motivasi seperti ini, saya tidak bisa melihat adanya batasan untuk dia," tambah Danilo.

"Dia bisa terus bermain selama yang diinginkan. Secara fisik, dia luar biasa, dia berusia 36 tahun dan bermain dalam setiap pertandingan. Dia tidak perlu dan juga tak ingin beristirahat. Dia unik," pungkasnya.

Ronaldo diprediksi bakal bermain saat Juventus berhadapan dengan Porto dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (10/3/2021) dinihari nanti. Sementara Danilo harus absen lantaran terkena akumulasi kartu.

(Marca)

KOMENTAR