BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cristiano Ronaldo Tandai Laga ke-1000 dengan Gaya

23-02-2020 03:52 | Asad Arifin

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang SPAL (c) AP Photo Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang SPAL (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo memainkan laga ke-1000 dalam karirnya saat Juventus berjumpa SPAL. Pemain berusia 35 tahun mencetak satu gol dan membuat rekor 11 laga beruntun mencetak gol di Serie A.

Juventus menghadapi SPAL pada duel pekan ke-25 Serie A, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB. Pada laga di Stadion Paolo Mazza tersebut, Si Nyonya Tua menang dengan skor 0-2 atas SPAL yang menjadi tuan rumah.

Juventus membuka keunggulan pada menit 39 lewat gol Cristiano Ronaldo. Aaron Ramsey kemudian menambah gol pada menit 60. SPAL memperkecil marjin skor pada menit 69 lewat penalti Andrea Pentagna.

Hasil ini membuat Juventus dipastikan tetap berada di puncak klasemen Serie A pada pekan ke-25. Juventus meraih 60 poin. Unggul empat gol dari Lazio yang berada di posisi kedua dan belum memainkan laga pekan ke-25.

1 dari 2 halaman

Laga ke-1000 dan Rekor Gol Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo bermain sejak menit pertama ketika Juventus berjumpa SPAL. Pemain asal Portugal itu kembali bermain setelah sempat absen di laga melawan Brescia. Ronaldo tampil penuh selama 90 menit.

Ronaldo mencetak gol pada menit ke-39, dia memenangkan sprint melawan pemain belakang SPAL untuk menyambut umpan Juan Cuadrado. Gol yang menjadi pertanda laga ke-1000 Ronaldo dalam karirnya di sepak bola profesional.

Dari 1000 laga, Cristiano Ronaldo sejauh ini memainkan 73 laga untuk Juventus. Real Madrid menjadi tim yang paling sering dibela Ronaldo. Pemain kelahiran Maderia tersebut memainkan 438 laga bersama Los Blancos.

Manchester United menjadi tim kedua yang paling sering dibela Ronaldo yakni 292 laga. Setelah itu, ada timnas Portugal yang diperkuat Ronaldo pada 164 laga. Berikut daftar lengkapnya.

2 dari 2 halaman

Samai Rekor Gabriel Batistuta

Satu gol ke gawang SPAL membuat Cristiano Ronaldo memperpanjang catatan mencetak gol beruntunnya di Serie A. Kini, mantan pemain Sporting CP tersebut sudah mencetak gol pada 11 laga Serie A beruntun. Tidak banyak pemain yang mampu melakukannya.

Cristiano Ronaldo kini menyamai catatan pemain legendaris, Gabriel Omar Batistuta yang pernah mencetak gol pada 11 laga beruntun. Selain itu, ada pula nama Fabio Quagliarela yang pernah melakukannya. Hanya tiga pemain saja.

Ronaldo kini tengah berada dalam performa terbaiknya. Pada musim 2019/2020, Ronaldo telah mencetak 36 gol dari 36 laga yang dimainkan bersama klub dan timnas. Tiga laga ke depan, Ronaldo bakal berjuang untuk membobol gawang Lyon, Inter Milan, dan AC Milan.

Sumber: Opta

KOMENTAR