BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cristiano Ronaldo Sendiri yang Memilih Kapan Ingin Bermain dan Istirahat?

01-12-2020 13:20 | Asad Arifin

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo Bintang Juventus Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, diklaim memilih sendiri kapan ingin bermain dan istirahat. Ronaldo disebut sengat tidak bermain melawan Benevento karena ingin kondisinya pulih untuk laga selanjutnya.

Ronaldo memang melewatkan laga pekan ke-9 Serie A melawan Benevento. Nama pemain 35 tahun itu bahkan tidak ada dalam daftar pemain. Ronaldo tidak masuk dalam skuad Juventus.

Tanpa Ronaldo, Juventus kesulitan meladeni klub promosi itu. Si Nyonya Tua pun harus puas dengan hasil imbang 1-1. Bagi Juventus, ini adalah hasil imbang kelima dari sembilan laga Serie A.

Kinerja Andrea Pirlo pun mulai mendapat sorotan. Keputusan tidak membawa Ronaldo pada lawatan ke markas Benevento mendapat sorotan. Apalagi, tidak ada alasan yang pasti dari pelatih 41 tahun.

1 dari 2 halaman

Mengapa Ronaldo Absen?

Media asal Italia, Il Corriere della Sera, melaporkan bahwa Ronaldo sendiri yang membuat keputusan. Mantan pemain Real Madrid itu memilih untuk absen di laga melawan Benevento akhir pekan lalu.

Ronaldo ingin kondisinya pulih dan siap untuk bermain di laga melawan Dynamo Kiev. Ronaldo ingin bermain di Liga Champions, walau Juventus sejatinya sudah lolos ke babak 16 Besar.

Sementara, Andrea Pirlo sepakat dengan ide tersebut. Pirlo merasa perlu tidak memainkan Ronaldo untuk beberapa tujuan. Salah satunya melihat seperti apa respon Juventus jika tidak ada Ronaldo.

"Keputusan Ronaldo untuk melewatkan permainan, setidaknya memiliki manfaat yakni mengidentifikasi masalah, sebelum terlambat untuk menyelesaikannya," kata laporan tersebut.

2 dari 2 halaman

Komunikasi Andrea Pirlo yang Buruk

Masih dari media yang sama, sejauh ini ada beberapa kebingungan di skuad Juventus dengan Andrea Pirlo. Instruksi sang pelatih dinilai belum cukup jelas bagi para pemain yang mengaplikasikan.

Salah satu fase yang dinilai belum dipahami dengan baik adalah pada fase bertahan. Andrea Pirlo belum memberi arahan yang cukup terang untuk melawan tim yang bermain terbuka.

Di sisi lain, Andrea Pirlo juga tidak memberikan instruksi langsung ke pemain. Pirlo memberi tugas pada Igor Tudor dan Roberto Baronio -dua asistennya- untuk memberi instruksi kepada pemain jelang bertanding.

Sumber: Il Corriere della Sera

KOMENTAR