BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cristiano Ronaldo: Saya Takkan Pernah Berhenti Memecahkan Rekor

16-03-2021 06:00 | Yaumil Azis

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol dalam duel Cagliari vs Juventus, Serie A 2020/21. (c) AP Photo Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol dalam duel Cagliari vs Juventus, Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Di sepanjang karirnya, Cristiano Ronaldo sudah memecahkan banyak rekor yang dirasa mustahil untuk dilampaui. Pemain Juventus tersebut bertekad untuk melakukannya lagi dan lagi di masa mendatang.

Ronaldo sempat dirundung kritikan dari berbagai kalangan karena dianggap sebagai biang kegagalan Juventus melaju ke perempat final Liga Champions. Beberapa hari setelahnya, ia membalas tuntas kritikan tersebut dengan penampilan apik.

Pria berusia 36 tahun tersebut bermain sejak menit awal saat Juventus bertandang ke markas Cagliari guna melakoni laga lanjutan Serie A, Senin (15/3/2021) dinihari. Dan sebelum 45 pertama usai, ia sudah mengantongi hat-trick.

Berkat hat-trick tersebut, Ronaldo berhasil membantu Juventus meraih kemenangan atas Cagliari dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut sangat berarti untuk menghidupkan harapan Bianconeri meraih Scudetto musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ucapan dari Pele

Sekarang perolehan gol Ronaldo telah mencapai angka 770. Torehan tersebut telah melampaui rekor yang dimiliki oleh legenda asal Brasil, Pele.

Sebelumnya, Pele sempat tidak mengakui kalau rekor golnya telah dilewati oleh Ronaldo. Namun kali ini, ia tidak memiliki alasan lain dan memberikan ucapan secara langsung kepada sang pemain lewat akun media sosial Instagramnya.

“Selamat atas pemecahan rekor gol saya di pertandingan resmi. Satu-satunya penyesalan saya adalah tidak bisa memeluk Anda hari ini. Tapi saya meninggalkan foto ini untuk menghormati Anda, dengan penuh kasih sayang, sebagai simbol persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun.” tukasnya.

2 dari 2 halaman

Ambisi Cristiano Ronaldo

Ronaldo sendiri telah mengucapkan pesan kepada Pele lewat unggahan di media sosial selepas pertandingan usai. Beberapa momen setelahnya, ia kembali mengunggah sebuah foto di Instagram yang berisikan pesan tekadnya.

"Masih ada banyak hal untuk dicapai dan saya percaya itu bisa dilakukan bersama-sama. Gol adalah bagian penting dari diri saya. Saya tak bisa berhenti, berharap untuk memecahkan rekor lainnya," tulis Ronaldo.

"Saya selalu inginkan yang lebih dan lebih dan saya pikir itulah mengapa orang-orang seringkali berkata bahwa saya memiliki energi berlebih dan bahwa saya tak pernah berhenti. Mungkin itu benar, tapi inilah hal penting untuk membuat saya merasa tetap hidup," pungkasnya.

Besar kemungkinan Juventus akan kembali bermain ketika Juventus berhadapan dengan Benevento dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (21/3/2021) mendatang. Laga tersebut akan dilangsungkan di Allianz Stadium.

(Instagram)

KOMENTAR