BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cristiano Ronaldo: Saya Bertahan di Juventus?

15-06-2021 00:25 | Yaumil Azis

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Cristiano Ronaldo sedang menjadi pertanyaan banyak orang saat ini. Sejumlah laporan mengungkapkan kalau penyerang asal Portugal tersebut sedang merencanakan kepindahannya dari raksasa Italia, Juventus.

Isu perceraian antara Ronaldo dengan Juventus sudah berhembus sejak lama. Pada mulanya, beberapa laporan menyebutkan kalau Bianconeri-lah yang ingin melepas Ronaldo setelah kembali gagal melaju ke final Liga Champions.

Isunya kembali menguak saat Juventus terancam tak bisa bermain di Liga Champions musim depan. Diketahui kalau Ronaldo berniat cabut dari Allianz Arena kalau Juventus gagal finis di empat besar dan harus berpartisipasi dalam ajang Liga Europa.

Dan sejauh ini, belum diketahui secara pasti apakah Ronaldo akan bertahan atau tidak. Sebab tak banyak klub yang bisa menampung peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut lantaran gajinya terlalu tinggi. Begitu juga Juventus yang kewalahan membayar 31 juta euro per musim untuk dirinya seorang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Apakah Saya Bertahan?

Lantas, apa kata Ronaldo terkait masa depannya saat ini? Ronaldo tidak memberikan jawaban pasti. Ia mengungkapkan kalau dirinya tak lagi memikirkan soal apa yang terjadi terkait masa depannya.

"Saya sudah bermain di level tertinggi selama 18 tahun itu. Itu tidak begitu mengganggu saya. Kalau saya berusia 18 atau 19 tahun, saya tak yakin akan tidur dan memikirkan masa depan saya," ujarnya dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia.

"Sekarang, saya berumur 36 tahun. Apakah saya bertahan? Itu tak lagi penting sekarang. Apapun yang terjadi bakalan menjadi yang terbaik. Sekarang saya fokus kepada kejuaraan Eropa," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Fokus Timnas Portugal

Portugal belum memainkan pertandingan pertamanya di fase grup Euro 2020. Tapi, mereka sudah dihadapkan dengan masalah pemain yang disebabkan oleh Covid-19. Joao Cancelo harus meninggalkan skuat lantaran positif Covid dan harus digantikan oleh Diogo Dalot.

Tak disangka, permasalahan tersebut tidak menjadi masalah di dalam skuat Portugal. "Itu tidak menjadi faktor besar sekarang. Semakin kami fokus pada sesuatu, semakin kami berkonsentrasi pada hal itu," jawab Ronaldo.

"Kami bahkan belum berbicara soal Covid-19. Itu adalah topik yang telah melelahkan semua orang. Sayang kami harus hidup dengan itu. Menurut saya, tim ini hanya berfokus pada permainan."

"Ini akan menjadi pertandingan kejuaraan Eropa yang pertama buat banyak dari mereka. Yang lainnya tidak mempengaruhi tim ini. Kami menghormati semua peraturan tapi fokus kami berada di lapangan," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR