BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cristiano Ronaldo Pilih 'Mogok' Bermain Demi Pindah ke Manchester City

27-08-2021 09:44 | Asad Arifin

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo telah memutuskan 'mogok' bermain untuk Juventus. Hal ini adalah bagian dari upaya Ronaldo untuk bisa mendapatkan klub baru pada musim 2021/2022.

Seperti diketahui, Ronaldo kini berupaya untuk bisa meninggalkan Juventus. Walau berulang kali dibantah pihak klub, kini ada banyak sumber yang menyebut Ronaldo akan hengkang dari Turin.

Jorge Mendes, agen Ronaldo, sudah bersua dengan Juventus. Mendes pun sudah mendapat kepastian soal masa depan Ronaldo. Juventus memberi izin pada kapten timnas Portugal itu untuk pindah ke klub lain.

1 dari 3 halaman

Ronaldo Mogok Bermain

Juventus kini dalam posisi siap melepas Ronaldo. Namun, Juventus tidak akan melakukannya dengan cuma-cuma. Si Nyonya Tua berharap mendapat dana hingga 30 juta euro dari transfer Ronaldo ke klub lain.

Mendes telah meninggalkan Turin dan bekerja untuk mendapatkan klub baru bagi Ronaldo. Mendes menjalin kontak dengan Manchester City. Tapi, belum ada kesepakatan apa pun dengan pihak Man City.

Di sisi lain, menurut Fabrizio Romano, Ronaldo terus berupaya untuk bisa pindah klub. Ronaldo bahkan dipastikan tidak akan tersedia untuk laga Juventus yang selanjutnya. Ronaldo mogok bermain untuk Juventus.

Ronaldo tidak akan muncul ketika tim racikan Massimuliano Allegri menjamu Empoli pada giornata ke-2 Serie A akhir pekan ini. Ronaldo melanjutkan aksi pekan lalu yang enggan masuk starting XI Juventus.

2 dari 3 halaman

Siapa Gantikan Ronaldo?

Juventus bersiap kehilangan Ronaldo dalam waktu dekat. Juventus tidak tinggal diam. Mereka dikaitkan dengan beberapa penyerang, salah satunya Mauro Icardi. Namun, Icardi bukan prioritas Juventus.

Juventus kini menjalin kontak dengan Everton untuk bisa memulangkan Moise Kean ke Turin. Sang penyerang tidak masuk dalam rencana Everton. Kean akan dibeli jika Ronaldo benar-benar pindah dari Juventus.

3 dari 3 halaman

Bagaimana Sikap Man City?

Man City tertarik pada Ronaldo dan kini telah melakukan negosiasi. Belum ada tawaran resmi. Tapi, Man City siap dengan beberapa opsi.

Man City bakal melepas ke Raheem Sterling jika Ronaldo datang ke Stadion Etihad. Tapi, belum ada tawaran resmi untuk Sterting. Sementara, Gabriel Jesus yang sering disebut akan 'diberikan' pada Juventus justru dipertahankan karena masuk rencana Pep Guardiola.

Sumber: Fabrizio Romano

KOMENTAR