BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cristiano Ronaldo Bertahan di Juventus, Allegri: Saya Berharap Banyak!

28-07-2021 06:20 | Richard Andreas

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo.  (c) AP Photo
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Gosip kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus perlahan-lahan reda dengan sendirinya. Ronaldo tiba di Turin beberapa hari lalu dan langsung berlatih.

Spekulasi soal masa depan Ronaldo memang tidak bisa dihindari. Saat ini dia memasuki 12 bulan terakhir dalam kontraknya, wajar jika digosipkan bakal pergi.

Meski begitu, beberapa waktu lalu Pavel Nedved selaku salah satu petinggi Juve memastikan bahwa Ronaldo akan bertahan. Tidak pernah ada kemungkinan Ronaldo pergi.

Kini, giliran Massimiliano Allegri yang bicara sebagai pelatih. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Tanggung jawab lebih

Sejak awal, Allegri tidak punya rencana melepas Ronaldo. Bahkan dia siap mengandalkan Ronaldo musim ini, mengingat skuad Juve sekarang lebih muda dan masih kurang pengalaman.

"Ronaldo adalah pemain hebat dan pria cerdas. Saya bicara dengan dia kemarin, sama seperti pemain lainnya," kata Allegri di laman resmi Juventus.

"Saya berkata padanya bahwa ini adalah musim penting dan saya senang bisa bertemu dengan dia lagi."

"Sekarang dia punya tanggung jawab lebih, sebab tiga tahun lalu kami punya tim yang lebih berpengalaman, sedangkan sekarang lebih banyak pemain muda," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Berharap banyak

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Artinya, Allegri berharap Ronaldo bisa memimpin tim dan sekali lagi menjadi pencetak gol utama. Tentu bakal ada rotasi, mengingat sekarang Ronaldo sudah berusia 36 tahun.

"Saya berharap banyak dari dia dalam hal tanggung jawab. Dia berada dalam kondisi apik dan dia fit," lanjut Allegri.

"Ada momen-momen berbeda dalam semusim, menghadapi satu pertandingan setiap tiga hari berarti saya harus merotasi tim, melibatkan setiap pemain."

3 dari 3 halaman

Seperti sebelumnya

Ronaldo pernah jadi ujung tombak lini serang Juve di tahun terakhir era pertama Allegri tiga tahun lalu. Saat itu dia bisa mencetak 21 gol dalam 31 pertandingan.

Musim lalu, Ronaldo bisa mencetak 36 gol dalam 44 pertandingan. Bukti bahwa dia masih belum habis.

Sumber: Juventus

KOMENTAR