BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cristiano Ronaldo Berpeluang Cetak Rekor Fantastis Baru, Apa Itu?

15-07-2020 01:30 | Ari Prayoga

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Atalanta, Minggu (12/7/2020) (c) AP Photo Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Atalanta, Minggu (12/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo memiliki peluang untuk mengukir rekor fantastis kala timnya berhadapan dengan Sassuolo, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB besok.

Saat ini koleksi gol Ronaldo di pentas Serie A sudah menyentuh angka 49. Karena itu, jika mencetak satu gol saja ke gawang Sassuolo, CR7 akan menggenapi catatan golnya menjadi 50.

Sportmediaset menyebut bahwa jika mampu melakukannya, Ronaldo bakal menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang mampu mencetak 50 gol di ajang Premier League, La Liga, dan Serie A.

1 dari 2 halaman

50 Gol Tercepat

Tak hanya itu, jika mencetak minimal satu gol dalam laga melawan Sassuolo, Ronaldo juga bakal mencatatkan rekor impresif lainnya.

Dengan catatan Ronaldo mencetak gol ke gawang Sassuolo, ia bakal tercatat mencetak 50 gol di Serie A hanya dalam 59 pertandingan.

Artinya, Ronaldo akan menjadi pemain yang paling cepat mencapai koleksi 50 gol sepanjang sejarah Serie A.

2 dari 2 halaman

Catatan Gol Ronaldo

Selama memperkuat Manchester United, Ronaldo tercatat mencetak total 84 gol di pentas Premier League.

Sementara itu, ketika pindah ke Real Madrid, Ronaldo sukses membukukan 311 gol atas namanya di ajang La Liga.

Bomber AS Roma, Edin Dzeko menjadi pemain pertama yang mencetak sedikitnya 50 gol di tiga dari lima liga top Eropa. Ia melakukannya bersama Wolfsburg di Bundesliga, Manchester City di Premier League, dan Roma di Serie A.

Sumber: Sportmediaset

KOMENTAR