BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Crespo Berharap Kompetisi Serie A Musim Ini Masih Bisa Dilanjutkan

09-04-2020 20:25 | Dimas Ardi Prasetya

Hernan Crespo (c) AP Hernan Crespo (c) AP

Bola.net - Hernan Crespo berharap kompetisi Serie A musim ini tetap dilanjutkan karena ia ingin melihat dua mantan timnya yakni Lazio dan Inter Milan menuntaskan pertempuran dengan Juventus di puncak klasemen.

Kompetisi Serie A musim 2019-20 ini memang akhirnya berjalan menarik. Juve tak bisa lagi melangkah dengan tenang dalam perburuan Scudetto.

Sebab muncul Inter yang bangkit dari tidurnya. Di bawah Antonio Conte, mereka kini disebut berpeluang merebut Scudetto. Sayangnya dalam beberapa laga terakhirnya mereka sempat goyah.

Kemudian muncul kejutan besar. Lazio yang tak diperhitungkan mampu menyeruak ke papan atas.

Setelah 26 putaran pertandingan, Juventus duduk satu poin di atas Biancocelesti di Serie A, dengan Inter di posisi ketiga, delapan poin di belakang Lazio tetapi dengan satu pertandingan di tangan.

"Kompetisi berjalan sangat menarik, saya harap ini bisa dilanjutkan," katanya kepada Tuttosport.

1 dari 2 halaman

Penilaian Soal Juventus

Hernan Crespo kemudian memberikan penilaiannya soal Juventus di bawah arahan Maurizio Sarri. Ia mengatakan Bianconeri kurang bermain secara kolektif.

Akan tetapi ia yakin performa Juve akan lebih bagus musim depan. "Sarri berusaha mengubah filosofinya sendiri setelah bertahun-tahun."

“Hari ini, ia memiliki individualis yang luar biasa, tetapi bukan permainan kolektif. Menurut saya, ia akan melakukan yang lebih baik tahun depan, karena klub akan membuat keputusan sesuai dengan gaya sepak bola Sarri," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Penilaian Soal Lazio dan Inter

Hernan Crespo kemudian membicarakan soal Lazio. Ia sangat memuji Permainan Luis Alberto dkk.

Sementara itu untuk Inter Milan, ia merasa mereka sudah tepat merekrut Antonio Conte sebagai pelatihnya. Conte disebutnya akan bisa memberikan identitas permainan yang jelas pada tim asuhannya.

“Tepuk tangan meriah bagi Lazio, saya menempatkan mereka di kategori yang sama dengan Atalanta. Dengan sumber daya yang lebih sedikit, mereka berhasil mengekspresikan permainan yang hebat dan Anda juga dapat melihat proyek berkembang," pujinya.

“Kemudian Anda memiliki Inter [Antonio], Conte, yang pragmatis, ia tahu apa yang diinginkannya. Mereka memiliki identitas yang sangat tepat dan telah kembali sebagai protagonis."

(tuttosport)

KOMENTAR