Correa Ungkap Alasannya Pilih Inter Meski Punya Opsi Pindah ke Klub Lain

Dimas Ardi Prasetya | 3 Desember 2021, 19:39
Joaquin Correa. (c) LaPresse via AP Photo
Joaquin Correa. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Joaquin Correa mengaku ia sebenarnya bisa memilih gabung klub lain pada musim panas 2021 kemarin namun pada akhirnya berlabuh ke Inter Milan karena ingin bermain di bawah asuhan Simone Inzaghi lagi.


Inter kehilangan striker andalannya, Romelu Lukaku, pada musim panas 2021 kemarin. Ia memilih boyongan balik ke Chelsea.

Inter tentu saja harus mencari penggantinya. Mereka akhirnya mendatangkan tak cuma satu tapi dua pemain sekaligus ke Giuseppe Meazza.

Inter merekrut Edin Dzeko dan Correa. Pemain Argentina itu sendiri diangkut dari Lazio dengan status pinjaman dan kewajiban untuk membeli.

1 dari 3 halaman

Alasan Correa ke Inter

Joaquin Correa sebenarnya punya opsi untuk pindah ke klub lain selain Inter Milan pada musim panas kemarin. Striker 27 tahun tersebut akhirnya mengungkapkan apa alasannya memilih Inter.

Ia mengaku memilih Inter karena hadirnya sosok Simone Inzaghi. Ia merupakan eks pelatihnya di Lazio.

“Saya punya pilihan lain, tetapi saya sangat ingin bekerja dengannya lagi,” buka Correa pada Corriere dello Sport.

“Ia adalah pelatih hebat, yang membuat Anda merasa baik. Ia memperoleh hasil yang bagus di Lazio, membangun grup yang solid di mana semua orang tahu apa yang bisa mereka berikan. Ia adalah pelatih yang ambisius, sempurna untuk Inter," serunya.

2 dari 3 halaman

Bujukan Lautaro Dkk

Akan tetapi bukan cuma Simone Inzaghi saja yang membuatnya memilih Inter Milan. Ia mengatakan ada hal lain yang mendorongnya menerima pinangan Inter.

Hal tersebut adalah bujukan rekan senegaranya, Lautaro Martinez. Selain itu ia juga dibujuk beberapa pemain Inter lainnya seperti Hakan Calhanoglu dan Arturo Vidal.

“Banyak pemain Inter mengirim sms kepada saya untuk meyakinkan saya untuk bergabung dengan klub. Lautaro mulai ketika kami bermain di Copa America bersama Argentina, lalu Calhanoglu dan Vidal melanjutkan ... " ungkap Correa.

Sejauh ini Joaquin Correa telah tampil sebanyak 15 kali bagi Inter Milan. Ia mengemas empat gol bagi Nerazzurri.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR