BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Coppa Italia: Duel Leg Kedua Juventus vs AC Milan Digelar Pada 12 Juni?

04-06-2020 10:14 | Yaumil Azis

Juventus mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0 pada pekan 12 Serie A 2019-2020, Senin (11/11/2019) dini hari WIB. (c) ANSA via AP Photo Juventus mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0 pada pekan 12 Serie A 2019-2020, Senin (11/11/2019) dini hari WIB. (c) ANSA via AP Photo

Bola.net - Serie A baru akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Juni nanti. Namun penggemar sepak bola Italia bisa menyaksikan duel sengit antara Juventus melawan AC Milan lebih cepat dari jadwal liga yang sudah disusun.

Seperti yang diketahui, kompetisi sepak bola di Italia dan berbagai belahan Eropa harus ditunda untuk sementara. Penundaan ini disebabkan oleh pandemi virus Corona yang merebak di berbagai negara termasuk Italia.

Semua kompetisi nyaris serentak ditunda akibat masalah ini. Namun kabar baiknya, setelah tiga bulan tertunda, laga-laga seru dari Juventus dkk bisa disaksikan mulai pertengahan bulan Juni ini.

Serie A akan dimulai pada tanggal 20 Juni, sementara Coppa Italia lebih cepat. Laga final dari kompetisi tersebut bakalan dilangsungkan pada tanggal 17 Juni. Namun, perlu diketahui kalau proses Coppa Italia mandek di babak semi-final.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kapan Leg Kedua Semi-final Coppa Italia digelar?

Empat tim yang berlaga di babak semi-final, yakni Juventus, AC Milan, Inter Milan dan Napoli, masih menyisakan laga leg kedua. Situasinya pun belum benar-benar aman bagi semua tim yang terlibat.

Duel leg pertama Juventus melawan AC Milan, yang digelar di San Siro, menghasilkan skor imbang 1-1. Sementara laga antara Inter Milan kalah atas Napoli di San Paolo dengan skor tipis 0-1.

Awalnya, penyelenggara berencana untuk menggelar leg kedua pada tanggal 13 dan 14 Juni. Namun tanggal tersebut dirasa terlalu mepet dengan jadwal final. Dan pekan perdana Serie A di masa pandemi digelar tiga hari setelah partai final.

Mereka pun melayangan permintaan kepada pemerintah setempat untuk melangsungkan leg kedua lebih cepat dari rencana. Beruntung, permintaan tersebut dikabulkan oleh pemerintah.

2 dari 2 halaman

Juventus vs Milan 12 Juni?

Sky Sport Italia melaporkan bahwa pihak pemerintah telah menerima permintaan dari penyelenggara untuk menggelar laga Juventus vs AC Milan pada tanggal 12 Juni. Partai ini sendiri akan berlangsung di Allianz Stadium.

Ini bisa menjadi bukti bahwa situasi di Italia telah aman. Sebab, saat pandemi virus Corona meledak, Turin yang merupakan kota basis Juventus merupakan salah satu wilayah dengan kasus virus Corona terbanyak.

Untuk laga antara Napoli melawan Inter Milan sendiri rencananya bakalan digelar pada tanggal 12 Juni di San Siro. Ini akan menjadi kesempatan emas bagi Nerazzurri untuk membalikkan situasi karena mereka sedang tertinggal.

(Football Italia)

KOMENTAR