BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Conte Tegaskan Lukaku Penting Bagi Rencananya di Inter Milan

19-07-2019 21:45 | Dimas Ardi Prasetya

Romelu Lukaku (c) MUFC Romelu Lukaku (c) MUFC

Bola.net - Pelatih Inter Milan Antonio Conte secara terang-terangan mengakui ia menyukai Romelu Lukaku dan ia menegaskan sang striker penting dalam rencananya bagi Nerrazurri.

Sama seperti AC Milan, Inter Milan musim panas ini mencoba membangun sebuah awal yang baru dengan pelatih anyar. Setelah berpisah dengan Luciano Spalletti, Inter merekrut Conte sebagai allenatore anyarnya.

Inter pun bergegas untuk mendatangkan pemain baru sesuai dengan keinginan Conte. Beberapa pemain sudah didaratkan di kota Milan yakni Diego Godin, Valentino Lazaro, Matteo Politano hingga Nicolo Barella dan Stefano Sensi.

Kini Inter disebut tengah berusaha mendatangkan Lukaku dari Manchester United. Keinginan ini mendapat sambutan positif dari striker asal Belgia itu karena sejak lama ia memang ingin bermain di Serie A.

Akan tetapi Inter kesulitan untuk mencapai kata sepakat dengan pihak United terkait nominal transfer Lukaku. Setan Merah kabarnya bersikeras tak akan melepas sang striker kecuali ada yang menebusnya 80 juta euro.

Inter sempat mencoba menawar dengan memberikan paket uang tunai plus pemain. Kabarnya Nerrazurri siap mengorbankan Mauro Icardi. Namun pihak United enggan menerima tawaran tersebut.

1 dari 1 halaman

Frustasi

Tak kunjung tuntasnya transfer Lukaku ini kabarnya membuat Conte marah pada manajemen Inter. Ia menganggap mereka tak becus dalam bekerja.

Saat ini Lukaku ikut dalam tur pra musim United ke Asia. Akan tetapi sejauh ini ia belum pernah dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Inter sendiri akan segera berhadapan dengan United di pentas International Champions Cup.

Jelang laga tersebut, Conte ditanya apakah ia merasa frustasi dengan tak adanya pergerakan signifikan dalam transfer Lukaku. Conte pun menjawab: "Frustrasi adalah kata yang besar. Lukaku adalah pemain United dan ini adalah kenyataan," serunya seperti dilansir Sky Sports.

"Anda tahu betul bahwa saya menyukai pemain ini, juga di masa lalu ketika saya menjadi pelatih Chelsea dan saya mencoba membawanya. Tetapi saya ulangi: hari ini Lukaku adalah pemain United. Saya sangat menghormati United," tegasnya.

"Saya menganggapnya pemain penting bagi kami untuk memiliki peningkatan yang bagus. Kami tahu situasi kami yang mana; kami akan melihat apa yang terjadi," tandas Conte.

Ketika ditanya tentang masa depan Icardi, yang adalah kapten Inter Milan, Antonio Conte mengatakan: "Klub sangat jelas untuk mengatakan bahwa ia keluar dari proyek Inter."

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR