BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Conte Menampik Tegas Rumor yang Mengaitkan Dirinya dengan Juventus

03-08-2020 22:56 | Yaumil Azis

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar yang berkata bahwa Antonio Conte berniat kembali ke Juventus. Namun pelatih Inter Milan itu menampiknya dan mengatakan akan menuntut penyebar gosip tersebut.

Masa depan Conte di Inter Milan sedang dipertanyakan saat ini. Terutama setelah dirinya melayangkan protes keras pada manajemen klub dalam konferensi pers pasca menghadapi Atalanta di pekan terakhir Serie A 2019/20.

Sejumlah pemberitaan pun mengatakan bahwa Conte akan hengkang dari Giuseppe Meazza. Dan berdasarkan laporan terakhir, Inter Milan sudah menetapkan Massimiliano Allegri sebagai kandidat utama untuk menggantikannya.

Sementara itu, Conte dikabarkan ingin kembali ke Juventus. Perlu diketahui bahwa dirinya punya sejarah yang panjang dengan klub berjuluk Bianconeri tersebut, baik semasa jadi pemain maupun pelatih.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Conte Menampik Rumor Soal Dirinya

Pemberitaan mengenai keinginan Conte bergabung dengan Juventus disampaikan pertama kali oleh salah satu media ternama Italia, La Repubblica. Conte mengetahui kabar itu dan langsung menampiknya dengan tegas.

Bahkan, ia tidak sungkan untuk berurusan lebih panjang dengan media tersebut. Conte mengatakan bahwa dirinya bakalan melayangkan tuntutan kepada La Reppublica.

"Mengenai artikel yang diterbitkan oleh Repubblica.it hari ini, saya dengan tegas membantah telah berbicara kepada manajer Juventus dan pemain serta bertanya, 'akankah mereka memecat Sarri?'," ujar Conte kepada ANSA.

"Saya akan menuntut orang yang menulis artikel ini serta editor yang bertanggung jawab atas surat kabar tersebut," lanjut pria yang juga pernah menukangi Timnas Italia itu.

2 dari 2 halaman

Berkomitmen Penuh kepada Inter

Dalam pernyataannya juga, Conte menegaskan komitmennya bersama Inter Milan. Sekaligus menyatakan niatannya untuk melanjutkan proyek yang sedang ia bangun bersama raksasa Italia tersebut.

"Saya berkomitmen terhadap proyek tiga tahun di Inter dan seperti yang selalu lakukan, saya akan berjuang keras serta bertarung dengan seluruh tenaga untuk menciptakan proyek yang sukses," tandasnya.

Bersama Conte, Inter Milan kini bangkit dan menjadi salah satu klub yang patut diperhitungkan sebagai rival utama Juventus. Mereka berhasil menduduki posisi kedua pada klasemen akhir Serie A musim ini.

Bukan cuma itu, Nerazzurri juga hanya tertinggal satu poin dari Juventus yang menjadi juara. Sebuah perkembangan yang signifikan mengingat Inter, di dua musim sebelumnya, kerap bersusah payah hanya untuk finis di empat besar.

(Football Italia)

KOMENTAR