BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Conte Ingin Inter Milan Contoh Liverpool: Jadi Mesin Perang

24-10-2020 04:30 | Richard Andreas

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte saat memimpin timnya melawan Lazio, Minggu (4/10/2020) malam WIB. (c) AP Photo Pelatih Inter Milan, Antonio Conte saat memimpin timnya melawan Lazio, Minggu (4/10/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Conte yakin betul dengan proyek perkembangan skuad yang digodoknya di Inter Milan. Dia sampai mengambil contoh progres Liverpool bersama Jurgen Klopp.

Inter terbukti terus berkembang sejak ditangani Conte. Mereka bahkan perah disebut sebagai rival terdekat Juventus, sayangnya kehabisan bensin di pertengahan musim.

Kini, kondisi Inter pun tidak terlalu baik. Mereka melewati tiga pertandingan tanpa kemenangan menjelang duel kontra Genoa akhir pekan ini.

Bagaimanapun, Conte yakin betul dengan perkembangan timnya yang musim lalu mencapai runner-up Serie A dan final Liga Europa.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Jadi mesin perang

Conte tahu timnya sekarang sedang kesulitan, tapi tidak perlu reaksi berlebihan. Dia merasa Inter masih dalam proses pendewasaan skuad, semuanya butuh waktu.

Mantan pelatih Juventus dan Chelsea ini mengambil contoh Liverpool, salah satu tim terkuat di Eropa sekarang. Sebelum juara Liga Champions 2018/19 lalu, Liverpool puasa gelar cukup lama.

"Kami harus selalu memberikan 110 persen untuk mencoba meraih hasil terbaik, itu di samping performa apik," buka Conte dikutip dari Goal.

"Kami harus bekerja keras. Saya mengambil contoh Liverpool-nya Klopp. Mereka melewati empat tahun tanpa juara, sekarang mereka adalah mesin perang."

2 dari 2 halaman

Membangun tim

Singkatnya, Conte berharap kesulitan timnya tidak dinilai berlebihan, dan tidak buru-buru mengharapkan hasil. Semua butuh proses, Inter mulai membangun fondasi, dan perlahan-lahan meninggikan bangunan.

"Kami sedang membangun sesuatu yang penting. Saya tidak tahu apakah ini bakal berujung pada kemenangan di jangka pendek, tapi saya tahu betul ini jalur yang tepat," sambung Conte.

"Bahkan dari luar, saat melihat Inter, Anda memahami gagasan struktur solid kami, tidak seperti di tahun-tahun sebelumnya."

"Itu membuat saya merasa bergembira," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR