BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Comeback Berkelas Ala AC Milan: Hanya Butuh 5 Menit untuk Gulingkan Juventus

08-07-2020 06:00 | Richard Andreas

Gelandang AC Milan, Franck Kessie merayakan gol ke gawang Juventus, Rabu (8/7/2020) (c) AP Photo Gelandang AC Milan, Franck Kessie merayakan gol ke gawang Juventus, Rabu (8/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan seolah-olah ingin membuat pernyataan khusus ketika berhasil menumbangkan Juventus pada duel lanjutan Serie A 2019/20, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Seolah-olah Milan ingin berkata bahwa mereka pun masih klub besar.

Betapa tidak, Milan memetik kemenangan dengan cara tidak biasa. Duel di San Siro itu berakhir tanpa gol di babak pertama, yang berarti semuanya bakal ditentukan di babak kedua. Di sinilah Milan unjuk gigi.

Rossoneri kebobolan terlebih dahulu, bahkan tertinggal dua gol ketika Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo membawa Juve unggul di menit ke-47 dan 53. Namun, Milan ternyata bisa membalikkan situasi hanya dalam lima menit.

Apa yang terjadi pada pertandingan ini? Baca selengkapnya di bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

5 menit sudah cukup

Tertinggal dua gol, Milan mendapatkan hadiah penalti di menit ke-62 yang bisa dituntaskan dengan sempurna oleh Zlatan Ibrahimovic. Gol inilah yang jadi titik balik Milan.

Empat menit berselang, tepatnya di menit ke-66, giliran Franck Kessie yang mencetak gol untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2. Lalu tepat setelah kick-off, pas di menit ke-67, gantian Rafael Leao yang menjebol gawang Szczesny untuk membawa Milan berbalik unggul.

Tepat lima menit, Milan mengejutkan Juventus dan mengubah skor jadi 3-2. Lalu beberapa saat setelahnya, tepat di menit ke-80, Ante Rebic mencetak gol keempat yang memupus harapan Juve.

2 dari 2 halaman

5 statistik menarik

Kemenangan 4-2 ini menunjukkan bahwa Milan belum habis. Setelah dihantam sejumlah masalah sejak awal musim, sekarang Rossoneri perlahan-lahan bangkit.

Opta pun mencatat setidaknya 5 fakta menarik dari kemenangan besar Milan ini. Berikut selengkapnya:

  • Milan mencetak empat gol ke gawang Juventus untuk pertama kalinya sejak Maret 1989 (4-0).
  • Sebelum pertandingan ini, terakhir kali Juventus kalah di Serie A setelah unggul dua gol terlebih dahulu adalah ketika melawan Fiorentina pada Oktober 2013.
  • Untuk pertama kalinya sejak tahun 2016 lalu, Milan berhasil memenangi pertandingan Serie A setelah tertinggal dua gol terlebih dahulu (4-3 vs Sassuolo).
  • Rossoneri telah kebobolan dua gol dalam lima pertandingan Serie A beruntun, pertama kalinya sejak Januari 2013.
  • Rebic berhasil mencetak gol dan membuat assist dalam satu pertandingan yang sama untuk pertama kalinya di Serie A.

Sumber: Opta

KOMENTAR