Cinta Sepak Bola, Alasan Alvin Sariaatmadja Diajak Gabung Kelola Lecce

Richard Andreas | 28 Mei 2022, 07:58
Alvin Sariatmadja (empat dari kiri) berpose di markas Lecce, Jumat (27/5/2022)  (c) US Lecce Offiical
Alvin Sariatmadja (empat dari kiri) berpose di markas Lecce, Jumat (27/5/2022) (c) US Lecce Offiical

Bola.net - CEO Emtek, Alvin Sariatmadja menjalin kerja sama dengan dua pengusaha berdarah Swiss-Italia untuk mengelola klub Italia, Lecce. Pergerakan Alvin tentu jadi gebrakan yang mencuri perhatian penikmat sepak bola Indonesia.


Awalnya, beredar gosip bahwa Raffi Ahmad-lah yang b akal membeli saham Lecce. Namun, faktanya justru Alvin yang membeli sekitar 10% saham klub asal Italia tersebut.

Alvin bekerja sama membentuk konsorsium bersama Boris Fancesco Jean Collardi (Bankir keturunan Italia-Swiss) dan juga pengusaha berdarah Italia-Swiss, Pascal Picci. Ternyata bos Emtek itu sudah menjalin hubungan dekat.

Dalam pernyataan resmi Lecce, disebutkan bahwa Alvin, Collardi, dan Picci bekerja sama untuk mengembangkan Lecce ke depannya.

1 dari 2 halaman

Terkesan dengan perkembangan klub

Proses pembelian saham diduga dimulai dari ketertarikan Collardi yang lantas mengajak Picci dan Alvin. Menariknya, Alvin ternyata sangat dekat dengan pengusaha Swiss-Italia tersebut.

"Kami sangat terkesan dengan apa yang dilakukan Lecce beberapa tahun terakhir, beserta tim dan manajemen teknis untuk meraih kesuksesan di lapangan," kata Collardi.

"Seorang kenalan sama menghubungkan saya dengan Picci. Beberapa bulan lalu saya bicara soal kesempatan mengelola Lecce dan dia langsung menunjukkan cintanya terhadap wilayah tersebut."

2 dari 2 halaman

Minat Alvin terhadap sepak bola

Collardi diduga langsung mengajak Alvin untuk bergabung dalam proyek tersebut. Menariknya, Alvin menyambut tawaran dengan tangan terbuka, menunjukkan ciri khas bangsa Indonesia yang dekat dengan sepak bola.

"Alvin mungkin tidak memiliki ikatan yang sama [dengan Italia], tetapi dia sangat dekat dengan keluarga kami. Orang tuanya adalah godparents putri saya," sambung Collardi.

"Dia menunjukkan minat besar dalam dunia sepak bola dan memiliki tim sepak bola di Serie B Indonesia," tandasnya.

Sumber: Italy24

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR