BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Christian Eriksen, Si Pemalu yang Mulai Keluar dari Cangkangnya

27-01-2021 08:10 | Asad Arifin

Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). (c) AP Photo Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Christian Eriksen santer disebut akan meninggalkan Inter Milan pada bursa transfer Januari 2021 ini. Namun, satu gol ke gawang AC Milan bakal mengubah nasib pemain pemalu tersebut.

Inter Milan menjamu AC Milan di perempat final Coppa Italia, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Giuseppe Meazza, Inter meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Inter tertinggal lebih dulu dari gol Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-31. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Namun, Inter bangkit pada babak kedua. Gol Romelu Lukaku membuat Inter menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Lalu, Eriksen hadir sebagai pahlawan Inter lewat golnya pada meniy 90+7.

1 dari 5 halaman

Si Pemalu Mulai Unjuk Gigi

Eriksen memulai laga dengan duduk di bangku cadangan. Eriksen baru dimainkan pada menit ke-88. Dia hanya punya waktu dua menit di atas lapangan, plus tambahan waktu tentunya.

Pada momen yang singkat itulah dia tampil sebagai pahlawan bagi Inter. Eriksen mengambil peluang dari tendangan bebas. Sepakan Eriksen tidak mampu dijangkau Tatarusanu dan Inter pun menang 2-1.

"Eriksen sangat pemalu," buka pelatih Inter Milan, Antonio Conte usai laga.

"Jadi, saya berharap agar gol ini bisa menguncang dirinya dan membuatnya keluar dari cangkang. Kita semua menyukainya, dia anak yang baik. Mungkin terlalu baik. Dia harus lebih bertekada," imbuh Conte.

2 dari 5 halaman

Bagian dari Proyek Conte

Antonio Conte jelas sangat senang dengan aksi gemilang Eriksen. Sejak awal Conte tidak pernah ragu dengan kualitas pemain asal Denmark itu. Conte tahu apa yang bisa dilakukannya.

"Eriksen adalah anak yang sangat cerdas, dia memiliki kualitas, dia bagian dari proyek dan saya senang dia mencetak gol itu," ucap Conte.

"Saya benar-benar ingin dia mengambil free-kick itu, karena kita semua tahu kualitas yang dia miliki dari permainan bola mati," kata Conte.

3 dari 5 halaman

Gol Free-kick Pertama

Gol ke gawang AC Milan punya arti penting bagi Eriksen. Bukan hanya soal pembuktian, tapi ini juga terkait kepercayaan diri. Eriksen mencetak gol pertamanya lewat free-kick bersama Inter Milan.

Eriksen menjadi pemain Inter Milan pertama yang mencetak gol lewat free-kick sejak Joao Cancelo melakukannya pada 2018 lalu. Dari 55 kali percobaan yang didapat, hanya Eriksen yang mampu mencetak gol.

4 dari 5 halaman

Eriksen Boleh Pindah?

Eriksen disebut ingin pindah dari Inter Milan. Agennya melakukan pendekatan kepada beberapa klub Inggris. Namun, Conte kini punya sikap yang tegas pada masa depan Eriksen.

"Saya sudah bilang sebulan yang lalu dan tetap sama: ini adalah skuad Inter Milan. Tidak ada pemain yang datang, tidak ada pemain yang pergi," tegas Conte.

"Saya selalu bilang begitu dan sepertinya ada yang tidak percaya dengan saya. Kami bekerja dengan Eriksen pada level taktis," ucap Conte.

5 dari 5 halaman

Sempurna, Eriksen!

Eriksen sendiri sangat senang dengan gol yang dicetakya. Bukan hanya memberi kemenangan bagi Inter Milan, gol tersebut juga sangat penting bagi Eriksen secara personal.

"Itu adalah tendangan bebas yang sempurna bagi saya," kata Eriksen kepada Inter TV.

"Saya sangat senang. Saya selalu berusaha memaksimalkan menit yang saya dapat dan saya senang bisa mencetak gol dari tendangan bebas ini, itu sempurna bagi saya," kata mantan pemain Tottenham.

Sumber: Football Italia, Opta

KOMENTAR