BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan Tetap di AS Roma Musim Depan

22-04-2020 09:20 | Asad Arifin

Penyerang sayap AS Roma, Henrikh Mkhitaryan (c) AP Photo Penyerang sayap AS Roma, Henrikh Mkhitaryan (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma disebut mencapai kesepakatan dengan Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan. Kedua pemain bakal tetap bertahan di ibu kota pada musim 2020/2021 yang akan datang.

AS Roma mendatangkan Chris Smalling pada awal musim 2019/2020. Roma harus membayar 5 juta euro kepada Manchester United untuk mendapatkan jasa Chris Smalling dengan status pemain pinjaman.

Roma mendatangkan Chris Smalling setelah kehilangan Kostas Manolas yang pindah ke Napoli.

Situasi yang hampir sama terjadi pada Mkhitaryan. Roma meminjam pemain asal Armenia tersebut dari Arsenal. Mkhitaryan tidak masuk dalam rencana Unai Emery, manajer Arsenal di awal musim 2019/2020.

1 dari 2 halaman

Roma Capai Kesepakatan Personal dengan Smalling dan Mkhitaryan

AS Roma sangat puas dengan performa yang ditampilkan Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan. Karena itu, sejak Januari 2020 lalu, Roma tengah mengupayakan untuk bisa membelinya secara permanen pada awal musim 2020/2021.

Smalling dan Mkhitaryan terkesan dengan sambutan dan kesempatan bermain yang diberikan Roma. Kedua pemain punya keinginan bertahan lebih lama di Roma dan tidak keberatan untuk dibeli secara permanen.

Dikutip dari Corriere dello Sport, AS Roma telah mengadakan negosiasi awal dengan Smalling dan Mkhitaryan secara personal. Hasilnya positif, keduanya sepakat untuk bertahan di Roma pada musim depan.

Hanya saja, Roma belum menuntaskan negosiasi dengan Manchester United dan Arsenal. United meminta tebusan senilai 20 juta pounds untuk Smalling. Sedangkan, Mikel Arteta belum memutuskan nasih Mkhitaryan musim depan.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Apik Mkhitaryan dan Smalling

Mkhitaryan sempat kesulitan pada awal musim. Mantan pemain Dortmund itu mengalami cedera dan harus berjuang untuk menemukan performa apiknya. Namun, sebelum kompetisi berhenti, Mkhitaryan menjadi pemain kunci di lini tengah Roma.

Pemain berusia 31 tahun tersebut mampu mencetak enam gol dan tiga assist dari 13 laga di Serie A. Catatan apik tersebut membuat pihak Roma ingin membelinya secara permanen.

Chris Smalling juga menjadi pemain kunci di lini belakang Roma. Eks pemain Fulham tersebut menjadi pasangan Fazio di posisi bek tengah. Chris Smalling mampu beradaptasi dengan baik dengan gaya sepak bola Italia.

Sumber: Corriere Dello Sport

KOMENTAR