BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chiellini Berharap 'Thor' Bertahan Untuk Waktu yang Lama di Juventus

28-10-2021 00:40 | Dimas Ardi Prasetya

Giorgio Chiellini. (c) AP Photo
Giorgio Chiellini. (c) AP Photo

Bola.net - Bek senior Juventus Giorgio Chiellini menilai Matthijs de Ligt mirip 'Thor' dan berharap ia bisa bertahan lama di Turin.

De Ligt tiba di Juventus pada tahun 2019 silam. Ia sempat mengalami masa-masa sulit di Italia.

Ia kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Italia yang berbeda dengan di Belanda. Namun demikian De Ligt masih terus sering dipercaya bermain di pertahanan Bianconeri.

Namun belakangan ini, masa depannya mulai menjadi tanda tanya. Ada kabar yang meyebut ia bisa saja cabut pada musim panas 2022 nanti.

1 dari 2 halaman

De Ligt Bak Thor

Matthijs De Ligt memiliki tubuh yang atletis. Ia begitu kekar dan kuat dan tampak mengintimasi bagi bek-bek lawan.

Giorgio Chiellini rupanya begitu kagum dengan penampilan fisik pemain 22 tahun tersebut. Ia pun memiliki julukan khusus bagi juniornya tersebut.

"Ia tampak seperti Thor dan saya berharap ia bisa menjadi suksesor bagi pertahanan BBC," ujarnya pada DAZN, via Football Italia.

2 dari 2 halaman

Chiellini Berharap De Ligt Bertahan di Juventus

Giorgio Chiellini juga berharap Matthijs de Ligt tak cabut dari Juventus pada musim panas 2022 nanti. Ia pun berdoa agar agennya yakni Mino Raiola bersedia membantu Bianconeri mempertahankannya di Turin.

“Jika ia orang Italia, akan lebih mudah untuk mempertahankannya selama bertahun-tahun. Saya harap Mino dapat membantu kami dan meninggalkannya di Turin untuk beberapa tahun lagi," seru Chiellini.

“Ia memiliki otot dan kaki yang besar, tetapi perbedaan nyata ada pada mentalitasnya. De Ligt berusia 22 tahun, tetapi memiliki pikiran berusia 30 tahun yang masih ingin meningkatkan dirinya setiap hari," pujinya.

“Saya mengaguminya, setelah melihat De Ligt sebagai lawan dan kemudian rekan setim. Ia benar-benar hebat," tandas Chiellini.

Jika meninggakan Juventus, Matthijs de Ligt sendiri kabarnya siap ditampung sejumlah klub raksasa di penjuru Eropa. Di antaranya Chelsea, Real Madrid, hingga Manchester City.

(DAZN/Football Italia)

KOMENTAR