BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chiesa Diincar Juventus, Fiorentina Langsung Pasang Harga Tinggi

07-12-2018 01:00 |

Federico Chiesa menunjukkan aksinya pada laga Italia melawan Amerika Serikat (c) AFP Federico Chiesa menunjukkan aksinya pada laga Italia melawan Amerika Serikat (c) AFP

Bola.net - Juventus harus menggelontorkan dana besar jika berkeinginan untuk menggunakan jasa bintang muda Italia, Federico Chiesa. Sebab klubnya saat ini, Fiorentina, dikabarkan takkan melepasnya di bawah angka 60 juta euro.

Chiesa, anak dari Enrico Chiesa yang dulu pernah bersinar di Serie A, sedang menjadi buruan utama klub-klub besar saat ini. Ia digadang-gadang sebagai salah satu calon bintang Italia yang akan bersinar pada masa mendatang.

Hal itu juga yang mendasari Roberto Mancini untuk membawanya ke dalam skuat Timnas Italia dalam beberapa kali kesempatan. Sejauh ini, ia memegang peran penting dalam lini serang La Viola dengan catatan 14 penampilan serta dua gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Harga Tinggi Chiesa

Salah satu tim yang tertarik untuk mendapatkan jasanya adalah sang juara bertahan Serie A, Juventus. Klub asuhan Massimiliano Allegri tersebut tampaknya ingin mengulangi kesuksesannya saat membajak Federico Bernardeschi dari Artemio Franchi musim lalu.

Namun klub yang kerap disebut Bianconeri itu nampaknya harus bekerja ekstra keras demi mendapatkannya. Sebab Fiorentina, menurut Corriere dello Sport, memasang harga yang cukup tinggi untuk dirinya, yakni 60 juta euro.

Harga tersebut jelas melampaui biaya pembelian Bernardeschi pada musim panas tahun 2017 lalu. Pada saat itu, manajemen Juventus hanya mengeluarkan uang sebanyak 40 juta euro untuk membawanya ke Turin.

2 dari 3 halaman

Bersaing dengan Tim Lain

Selain harga yang dipatok tinggi, masalah lainnya yang harus dihadapi Juventus adalah persaingan. Dalam laporan yang sama disebutkan bahwa ada dua tim lainnya yang juga masih menjaga asa untuk mendapatkan jasa Chiesa.

Tim pertama adalah Inter Milan. Klub yang sedang menempati posisi tiga klasemen Serie A musim ini itu diyakini bisa mendapatkannya jika Giuseppe Marotta menjadi salah satu bagian direksi klub. Marotta juga merupakan sosok yang membawa Bernardeschi ke Turin.

Sedangkan yang kedua adalah Napoli. Rival terdekat Juventus dalam perebutan Scudetto tersebut juga memiliki hubungan baik dengan La Viola. Sang presiden, Aurelio De Laurentiis, dikabarkan punya jalinan apik dengan pemilik Fiorentina, Andrea Della Valle.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Tiga pemain hebat ini dianggap akan mengakhiri karirnya dengan klubnya yang sekarang. Siapa saja mereka? Simak informasi selengkapnya melalui tautan video yang tersedia di bawah ini.

Detik-Detik Jokowi Umumkan Kabinet Indonesia Maju

KOMENTAR