BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chiellini Yakin Allegri Akan Balik ke Juventus

25-05-2019 00:50 | Dimas Ardi Prasetya

Massimiliano Allegri (c) AFP Massimiliano Allegri (c) AFP

Bola.net - Bek senior Juventus Giorgio Chiellini menyakini Massimiliano Allegri akan kembali ke Turin suatu saat nanti.

Allegri menukangi Juventus sejak tahun 2014 lalu. Ia mewarisi jabatan itu dari Antonio Conte.

Di luar dugaan, Allegri mampu mempertahankan kelas Juve sepeninggal Conte. Ia bahkan mampu menaikkan level Si Nyonya Tua.

Ia kemudian sukses membawa Juventus meraih lima trofi Scudetto secara beruntun. Ia juga sukses membawa Bianconeri ke final Liga Champions sebanyak dua kali, meski pada akhirnya selalu gagal jadi juara.

Namun Allegri dipastikan tak lagi di Juve musim depan. Eks pelatih AC Milan itu sudah memutuskan untuk angkat kaki dari Turin di akhir musim ini.

1 dari 2 halaman

Sulit Diulang


Chiellini mengaku sangat terkesan dengan prestasi Allegri selama berada di Juventus. Ia pun yakin tak akan ada pelatih lain yang nanti bisa meraih 11 trofi juara dalam kurun waktu lima tahun.

Dan oleh karena itulah, ia memprediksi bahwa suatu saat nanti Juve akan bereuni lagi dengan Allegri. Apalagi hubungan keduanya sangat erat.

"Ia mungkin melakukan sesuatu yang tidak dapat diulang," seru Chiellini pada Tuttosport.

"Itu sebabnya saya tidak akan terkejut melihatnya lagi di Juve dalam beberapa tahun," cetus bek 34 tahun ini.

"Cinta yang dimiliki Max untuk Juventus dan sebaliknya begitu hebat sehingga besok mereka dapat ditemukan lagi dengan tenang," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Alasan Hengkang


Allegri sebelumnya sudah angkat bicara terkait keputusannya meninggalkan Juventus di musim panas nanti. Ia merasa setelah lima tahun bersama, ini adalah momen yang tepat untuk berpisah dengan sang juara Serie A.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden atas kata-kata indahnya untuk saya. Saya juga berterima kasih kepada para pemain atas apa yang telah mereka lakukan dan berikan kepada saya selama lima tahun terakhir," buka Allegri kepada Football Italia.

"Sayang sekali, ada situasi tertentu yang tidak memperbolehkan kami bersama lagi. Kami semua saling bicara, saling mengungkapkan ide kami mengenai apa yang terbaik untuk masa depan Juventus. Setelah itu, klub mengevaluasi hal tersebut dan memutuskan bahwa pilihan terbaik adalah saya tidak menjadi pelatih Juventus musim depan."

"Hubungan saya dengan Presiden Agnelli, Direktur Nedved dan Paratici tetap terjaga dengan baik. Kami berkembang bersama, termasuk dengan Bepe Marotta, dan bagi saya ini adalah waktu terbaik bagi saya untuk pergi."

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR