BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chiellini Tak Mau Komentari Kontroversi Wasit di Laga Kontra Inter

16-05-2021 14:50 | Aga Deta

Bek Juventus Giorgio Chiellini. (c) AP Photo Bek Juventus Giorgio Chiellini. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Juventus Giorgio Chiellini mengaku enggan mengomentari sejumlah keputusan wasit yang dianggap kontroversial dalam pertandingan melawan Inter Milan.

Derby d'Italia antara Juventus vs Inter tersaji pada giornata ke-37 Serie A, Sabtu (15/5/2021). Duel di Allianz Stadium itu dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 3-2.

Kemenangan ini membuat Bianconeri menjaga peluang untuk lolos ke Liga Champions pada musim depan. Juventus kini berada di peringkat keempat klasemen sementara Serie A.

Tim asuhan Andrea Pirlo tersebut sekarang mengoleksi 75 poin dari 37 pertandingan. Namun, mereka bisa tergusur lagi jika Napoli menang atas Fiorentina.

1 dari 2 halaman

Kemenangan Tidak Mudah

Juventus memang berhasil mengamankan tiga poin saat menghadapi Inter. Namun, Chiellini menegaskan kalau kemenangan tersebut diraih dengan cara yang tidak mudah.

"Itu adalah kemenangan dengan perjuagan keras melawan tim terbaik di Italia," kata Chiellini kepada Sky Sport Italia.

"Kami bermain sebagai tim, karena kami tidak melakukannya terlalu sering musim ini. Kami memuji para pemain Inter di terowongan."

2 dari 2 halaman

Kontroversi Wasit

Wasit Gianpaolo Calvarese membuat sejumlah keputusan yang dianggap kontroversial. Salah satunya memberikan hadiah penalti kepada Juventus setelah Ivan Perisic dianggap melanggar Juan Cuadrado di kotak terlarang.

Penalti tersebut membuat Juventus memenangkan pertandingan kontra Inter. Chiellini mengaku tak mau terlibat dalam perdebatan terkait keputusan wasit dalam laga ini.

"Saya tidak bisa mengatakan apa yang saya pikirkan. Semua orang melihat situasi dengan berbeda di lapangan, kami tidak mencuri apa pun," lanjut Chiellini.

"Kami harus berpikir tentang hal-hal positif dan negatif yang kami lakukan di lapangan. Kami mengeluarkan rasa bangga kami, saya tidak tahu apakah ini akan cukup untuk membawa kami ke Liga Champions, namun kami akan mencoba hingga akhir."

Sumber: Football Italia

KOMENTAR