BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chiellini Masih Butuh Waktu Lama Sebelum Balik Merumput Bersama Juventus

19-11-2019 19:14 | Dimas Ardi Prasetya

Giorgio Chiellini (c) AP Photo Giorgio Chiellini (c) AP Photo

Bola.net - Giorgio Chiellini mengungkapkan dirinya masih membutuhkan waktu lama untuk memulihkan diri dari cederanya sebelum kembali merumput bersama Juventus.

Chiellini mengalami cedera ACL yang parah pada awal musim ini. Ia mengalami cedera itu usai menjalani laga perdana Serie A kontra Parma.

Ia kemudian harus menjalani operasi. Setelah itu, masa pemulihannya diperkirakan berlangsung hingga enam bulan.

Ia mengalami cedera tersebut pada akhir Agustus 2019 kemarin. Itu artinya Chiellini seharusnya bisa merumput lagi pada bulan Februari.

1 dari 2 halaman

Butuh Kesabaran

Chiellini kini memberikan update terbaru terkait pemulihan cederanya. Ia mengatakan ia masih butuh waktu lama untuk menepi sebelum kembali bermain lagi.

"Saya pikir saya akan kembali ke lapangan antara Februari dan Maret," ujar bek 35 tahun ini pada Tuttomercatoweb.

“Sayangnya, masih ada jalan panjang yang harus ditempuh. Saya telah menghabiskan beberapa hari di luar negeri, tetapi besok saya akan kembali untuk melanjutkan rehabilitasi saya dan itu berjalan dengan sangat baik. Tapi Anda memang butuh banyak kesabaran," serunya.

"Mereka tampil dengan sangat baik tanpa saya, tetapi saya berharap bahwa saya akan kembali pada musim semi, untuk membantu dengan memberikan semua yang saya dapatkan, seperti yang mereka lakukan," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Timnas Italia dan Mancini

Chiellini kemudian membahas Timnas Italia yang diarsiteki oleh Roberto Mancini. Ia melontarkan pujian pada Mancini setelah membawa Azzurri melibas Armenia dengan skor 9-1 di ajang Kualifikasi Euro 2020.

"Ini hasil yang cukup mengejutkan, tapi saya memberi selamat kepada pelatih bahkan setelah kemenangan besar melawan Bosnia," tuturnya.

“Ia mengubah lintasan tim dalam waktu yang sangat singkat dan memahami trik yang diperlukan untuk memulai membangkitkan grup ini."

"Ia layak mendapatkan banyak pujian karena ia adalah arsitek sejati dari kelahiran kembali ini," puji Chiellini.

Giorgio Chiellini sebelumnya mengungkapkan akan pensiun pada tahun 2021. Dan jika memungkinkan ia ingin membawa Juventus meraih trofi Liga Champions lebih dahulu.

(Tuttomercatoweb)

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019