BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chiellini: Gantikan Buffon Tidak Mudah

13-02-2019 18:25 | Dimas Ardi Prasetya

Giorgio Chiellini (c) AFP Giorgio Chiellini (c) AFP

Bola.net - Bek senior Juventus Giorgio Chiellini mengaku menggantikan Gianluigi Buffon sebagai kapten Bianconeri bukanlah tugas yang mudah.

Buffon merupakan kapten Juve sejak tahun 2012. Ia menerima jabatan itu dari Alessandro Del Piero.

Namun setelah itu Buffon angkat kaki dari Juve pada musim panas 2018 kemarin. Ban kapten itu kemudian diwariskan kepada Chiellini.

1 dari 3 halaman

Sulit


Defender berusia 34 tahun itu juga merupakan kapten timnas Italia. Ia tentu sudah terbiasa membawa beban berat di pundaknya.

Ia mengaku menjadi kapten memang ada keuntungannya. Akan tetapi ia menegaskan, menggantikan sosok Buffon bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

"Mengganti Gigi sama sekali tidak mudah," aku Chiellini kepada La Stampa.

"Sebagai kapten, Anda tidak perlu melakukan pekerjaan orang lain. Anda harus menjaga keseimbangan, dan di ruang ganti multikultural dengan latar belakang, kebiasaan, dan agama yang berbeda, itu tidak selalu mudah. Tapi berbagi itu indah," terangnya.

2 dari 3 halaman

Cara Pertahankan Motivasi


Chiellini sejauh ini telah berhasil memenangkan banyak trofi bersama Juve. Di antaranya adalah tujuh Scudetto beruntun.

Namun demikian, ia tetap merasa lapar untuk meraih gelar juara. Ia kemudian membeberkan rahasianya dalam mempertahankan motivasinya.

"Lloris, penjaga gawang Prancis, mengatakan dalam beberapa bulan setelah Piala Dunia ia mengalami masa-masa yang sulit karena ia tidak dapat menemukan motivasi baru," tuturnya.

“Saya pikir itulah yang terjadi dengan tim Italia. Saya melihat para pemain Juventus yang menang pada 2006 dan mereka kembali dengan bingung," kenangnya.

"Di Juve itu berbeda. Kemenangan di sini adalah, di atas segalanya, adalah rasa lega bahwa pekerjaan telah selesai,” serunya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video gelandang PSG, Angel Di Maria, melakukan tindakan tak terpuji dengan berkata kasar ke arah tribun saat selebrasi gol Presnel Kimpembe ke gawang Manchester United pada leg I 16 Besar Liga Champions 2018-2019.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR