Chelsea dan Romelu Lukaku Cuma Terpaut Rp340 Miliar Doang!

Yaumil Azis | 4 Agustus 2021, 00:14
Chelsea dan Romelu Lukaku Cuma Terpaut Rp340 Miliar Doang!
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, merayakan golnya ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A pada Minggu dinihari (15/2/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan belum bisa memastikan masa depan penyerangnya, Romelu Lukaku. Raksasa Italia tersebut masih sangat mungkin tergoda oleh tawaran klub papan atas seperti Chelsea.

Bursa transfer musim panas ini dijadikan Chelsea sebagai ajang untuk mendapatkan penyerang baru. Mereka butuh sosok yang lebih bisa diandalkan ketimbang Timo Werner ataupun Tammy Abraham di lini depan.

Sejak bulan lalu, mereka kerap dikaitkan dengan Erling Braut Haaland. Sayangnya Chelsea tak kunjung mampu merekrutnya ke Stamford Bridge karena Borussia Dortmund sangat total dalam memainkan peran 'jual mahal'.

Sejumlah laporan mengatakan kalau Dortmund takkan rela melepas Haaland dengan harga di bawah 170 juta pounds di musim panas ini. Alhasil, Chelsea pun mau tak mau harus beralih ke alternatif lainnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alonso adalah Kunci

Chelsea menjatuhkan pilihannya kepada Romelu Lukaku. Inter Milan sendiri sebenarnya sudah siap untuk memasang gaya jual mahal seperti Dortmund. Namun, klub berjuluk Nerazzurri tersebut masih sangat mungkin tergoda tawaran tinggi.

Laporan terbaru mengklaim kalau Chelsea sudah melayangkan tawaran sebesar 100 juta euro ditambah Marcos Alonso untuk merekrut Lukaku. Penawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh pihak Inter.

Kendati demikian, Chelsea tak langsung mengibarkan bendera putih. Mereka diyakini akan kembali dengan penawaran yang lebih menggiurkan lagi dalam waktu beberapa hari ke depan. Kalau sampai terjadi, Inter mungkin takkan kuasa menolak.

Alonso bisa menjadi kunci dalam kepindahan Lukaku ke Stamford Bridge. Seperti yang diketahui, Inter Milan butuh pemain baru di sisi kanan lapangan setelah ditinggalkan Achraf Hakimi ke PSG beberapa waktu lalu.

2 dari 2 halaman

Kurang 20 Juta Euro Saja

Faktor menentukan berikutnya adalah uang. 100 juta euro mungkin belum memikat Inter Milan. Namun kalau Chelsea bersedia menambah 20 juta euro lagi ke dalam proposalnya, Nerazzurri bisa saja berkata 'iya'.

"Tawaran resmi pertama adalah 100 juta euro + Marcos Alonso dan telah ditolak Inter," tulis jurnalis Sky Sport Italia, Angelo Mangiante, lewat media sosial Twitter.

"Bila tawaran Chelsea berikutnya untuk Lukaku sekitar 120 juta euro + Marcos Alonso bisa jadi berbeda dan akan sangat sulit buat Inter berkata tidak. Lukaku belum berkata tidak," tutup Mangiante.

Belum diketahui secara pasti kapan Chelsea akan datang dengan proposal yang baru. Namun, kans mereka bakalan kembali untuk memberikan penawaran terbilang besar karena Tuchel butuh penyerang baru musim depan.

(Sky Sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR