Charles De Ketelaere Belum Cukup, AC Milan Incar Satu Gelandang Lagi, Ini Dia Lima Daftar Buruannya

Abdi Rafi Akmal | 9 Agustus 2022, 00:03
AC Milan kala beruji coba lawan Wolfsberger, Kamis (28/7/2022) (c) ACM
AC Milan kala beruji coba lawan Wolfsberger, Kamis (28/7/2022) (c) ACM

Bola.net - AC Milan masih belum puas setelah merekrut Charles De Ketelaere dari Club Brugge. Rossoneri masih memerlukan satu tenaga tambahan di lini tengah.

Direktur AC Milan Paolo Maldini dan Ricky Massara mengatakan, pemain yang dicari bukanlah pemain yang akan menggantikan peran Franck Kessie. Mereka mengaku bahwa peran Kessie sangat dirindukan, tetapi mustahil mencari pemain yang sama persis seperti pemain timnas Pantai Gading tersebut.

Kendati begitu, Milan sudah punya ide seperti apa pemain yang ingin diincar. Dalam laporan Calciomercato, eksplosifitas dan kecerdasan taktikal jadi dua komponen yang harus menonjol.

Milan ternyata sudah punya daftar pemain yang dianggap layak untuk didatangkan. Ada total lima pemain yang kini sedang diincar.

1 dari 5 halaman

Jean Onana

Jean Onana. (c) Girondins Bordoeaux Official

Jean Onana. (c) Girondins Bordoeaux Official

Onana kini memperkuat Bordeaux di Ligue 2 atau divisi kedua Liga Prancis. Usianya baru 22 tahun tapi sudah memiliki 24 penampilan di Ligue 1.

Onana masuk dalam daftar Milan karena dianggap sangat cocok dengan kriteria yang dicari Milan. Selain fisik, kemampuannya menggiring bola berada di atas rata-rata.

Namun, Milan belum membuka obrolan resmi kepada sang pemain ataupun klub. Kontraknya yang tersisa sampai 2026 dianggap jadi penghalang utama karena Milan berupaya tidak mengeluarkan banyak duit.

2 dari 5 halaman

Adrien Tameze

Adrien Tameze. (c) Hellas Verona Official

Adrien Tameze. (c) Hellas Verona Official

Tameze jadi pemain incaran Milan lainnya. Pemain berusia 28 tahun ini kini membela Hellas Verona di Serie A sejak 2020 lalu.

Sepanjang kariernya, pemain berpaspor Kamerun ini lebih sering menghabiskan kariernya di Italia dan Pranci. Ia pernah memperkuat Atalanta dan Nice.

Sayangnya, Milan sadar bahwa Verona memasang harga tinggi bagi Tameze. Walaupun sebetulnya kontrak sang pemain tinggal dua tahun lagi atau sampai 2024.

3 dari 5 halaman

Raphael Onyedika

Raphael Onyedika. (c) FC Midtjylland Official

Raphael Onyedika. (c) FC Midtjylland Official

Di antara dua pemain awal, Onyedika jadi komoditas paling panas yang sedang diincar Milan.

Penampilannya bersama Midtjylland sejak musim lalu membuat sejumlah klub memantau perkembangannya. Milan juga tidak ketinggalan.

Hanya saja, pemain berusia 21 tahun masih punya kontrak panjang bersama klub Denmark tersebut. Kontraknya masih sampai 2026 dan dipastikan akan sangat mahal jika ingin menebusnya sekarang.

4 dari 5 halaman

Davide Frattesi

Davide Fratesi. (c) Sassuolo Official

Davide Fratesi. (c) Sassuolo Official

Frattesi juga berada dalam radar Milan. Pemain berusia 22 tahun ini saat ini masih membela Sassuolo sampai tahun 2026 mendatang.

Frattesi sebetulnya jadi salah satu paling memungkinkan untuk diangkut Milan. Namun, Sassuolo dikabarkan enggan melepasnya.

Frattesi baru saja memperpanjang kontraknya pada Maret 2022 sampai dengan 2026. Langkah ini diambil karena Sassuolo sudah kehilangan Gianluca Scamacca ke West Ham.

5 dari 5 halaman

Seko Fofana

Sesko Fofana. (c) RC Lens Official

Sesko Fofana. (c) RC Lens Official

Pemain Pantai Gading lainnya, Fofana juga masuk dalam daftar buruan Milan. Pemain berusia 27 tahun ini kini membela RC Lens.

Sebelumnya, Fofana sempat empat tahun berseragam Udinese. Dia juga sempat memperkuat Manchester City U-21.

Kendati begitu, Fofana dianggap bukan prioritas utama Milan. Fofana bakal jadi rencana cadangan apabila target prioritas lain gagal didapatkan.

Sumber: Calciomercato

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR