BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cerita Suso yang Pernah Nyaris Membelot dari Milan ke Inter

29-04-2020 21:52 | Dimas Ardi Prasetya

Suso saat masih di AC Milan (c) AP Photo Suso saat masih di AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang asal Spanyol Suso mengaku ia pernah nyaris membelot dari AC Milan ke Inter Milan karena Luciano Spalletti begitu ngotot untuk memakai servisnya.

Suso menjadi andalan Milan sejak tahun 2015 lalu. Namun pada musim ini ia mulai merasa tak nyaman di San Siro karena adanya perubahan yang terjadi, terutama dari sisi taktikal.

Pada akhirnya Suso memilih untuk meninggalkan Milan. Ia hengkang ke Sevilla pada Januari 2020 kemarin dengan status pinjaman.

Pihak Sevilla sendiri punya opsi untuk membelinya di akhir musim. Mereka harus menebusnya dengan mahar sekitar 20 juta euro jika ingin mempermanenkan statusnya di Ramon Sanchez Pizjuan.

1 dari 2 halaman

Bahagia di Sevilla

Suso kini menjadi salah satu pemain andalan Sevilla. Eks pemain Liverpool ini pun mengaku merasa nyaman bermain bersama tim asuhan Julen Lopetegui itu.

Apalagi ia bisa bermain di Liga Champions, kemewahan yang sebelumnya belum pernah ia dapatkan bersama AC Milan. Meski demikian, ia mengaku tak akan melupakan Rossoneri dan bersyukur pernah gabung klub tersebut.

"Anda tidak pernah tahu di sepak bola, tetapi saya sangat senang berada di sini dan berpikir pemain hebat seharusnya berada di Liga Champions," katanya kepada Sky Sport Italia.

“Kami tidak pernah bermain di dalamnya bersama Milan, paling mentok di Liga Europa, jadi saya memiliki keinginan untuk bermain dalam kompetisi ini dengan Sevilla. Saya selalu mengatakan bahwa saya dibesarkan di Milan dan akan selalu berterima kasih kepada klub dan kota, tetapi saya lebih dekat dengan keluarga saya sekarang dan saya tidak pernah mengalaminya dalam waktu yang lama."

“Para penggemar sangat fenomenal dengan saya, kecuali selama enam bulan terakhir. Saya kecewa mereka lupa semua yang saya lakukan untuk Milan, bahkan jika segalanya tidak berjalan baik untuk seluruh klub pada waktu itu," serunya.

2 dari 2 halaman

Nyaris ke Inter Milan

Suso kemudian mengungkapkan sebuah rahasia. Ia menceritakan bahwa musim panas lalu, ia nyaris membelot ke Inter Milan.

Saat itu ia mengaku dirayu habis-habisan oleh pelatih Inter, Luciano Spalletti. Namun pada akhirnya ia tak jadi pindah ke Nerrazurri karena rasa cintanya pada AC Milan.

“Saya berbicara dengan Fiorentina musim panas lalu dan kami mengadakan pertemuan, tetapi saya hanya mendengarkan dengan sopan. Tidak pernah ada yang konkret dengan Roma. Namun, saya hampir bergabung dengan Inter, karena Luciano Spalletti telah berbicara kepada saya dan benar-benar menginginkan saya di Inter," ungkapnya.

“Ini adalah tim yang memainkan sepak bola yang sangat baik dengan sistem yang menarik sesuai dengan karakteristik saya. Namun, sedih untuk meninggalkan Milan ke Inter, karena saya sangat menyukai klub ini," tegas Suso.

(sky sport italia)

<iframe class="vidio-embed" src="https://www.vidio.com/embed/1933431-mengenal-jimmy-greaves-mantan-striker-chelsea-dan-ac-milan-yang-cetak-266-gol-untuk-tottenham?autoplay=false&player_only=true&sticky=false&live_chat=false&mute=false&" width="560" height="520" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe><script src="//static-web-prod-vidio.akamaized.net/assets/javascripts/vidio-embed.js"></script>

KOMENTAR