BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cerita Sandro Tonali: Mirip Andrea Pirlo, Ngefans AC Milan, Hingga Idolakan Luka Modric

07-04-2020 06:53 | Ari Prayoga

Sandro Tonali (c) AP Photo Sandro Tonali (c) AP Photo

Bola.net - Bintang muda Brescia, Sandro Tonali bercerita soal kehidupan pribadinya, mulai dari perbandingan dengan Andrea Pirlo, menjadi suporter AC Milan, hingga mengidolakan Luka Modric.

Sandro Tonali menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa usai tampil bagus pada musim 2018/2019. Sandro Tonali menjadi aktor kunci di balik sukses Brescia promosi ke Serie A.

Pada musim 2019/2020, performa Bescia di Serie A memang tidak cukup bagus. Mereka masih berkutat di papan bawah klasemen. Namun, Sandro Tonali tampil bagus. Sejauh ini, dia sudah mencetak satu gol dan lima assist.

1 dari 2 halaman

Tak Merasa Mirip Pirlo

Tonali kerap dinilai mirip Andrea Pirlo berkat visi bermain brilian dan kualitas umpan bagus yang ia miliki. Namun, pemain 20 tahun itu merasa kemiripan keduanya hanya sebatas dari sisi fisik saja.

"Karena rambut [memiliki gaya rambut hampir sama]. Saya tak terganggu, tapi bagi saya itu bukanlah perbandingan yang cocok," ujar Tonali kepada Corriere della Sera.

"Memiliki kemiripan adalah satu hal, tapi di dalam lapangan kami sangat berbeda. Kemampuan Pirlo sungguh gila. Saya tak tahu siapa yang mampu menyamai kemampuannya," tambah Tonali.

2 dari 2 halaman

Klub dan Pemain Favorit

Lebih lanjut, Tonali yang akan menginjak usia 20 tahun pada Mei mendatang itu juga berbicara soal klub dan pemain yang menjadi idolanya. Ia mengaku merupakan penggemar Milan.

"Ya [saya adalah fans Milan]. Dan Gennaro Gattuso merupakan idola saya. Namun, dari pemain yang masih aktif saat ini, saya paling terinspirasi dari Luka Modric," ungkap Tonali.

Tonali sendiri sempat dikabarkan menjadi buruan sejumlah klub top Eropa, mulai dari Juventus, Barcelona, hingga Manchester City.

Sumber: Corriere della Sera

KOMENTAR