BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cerita Francesco Totti: Didesak Keluarga Gabung Lazio, Hampir Pindah ke Real Madrid

20-05-2020 01:23 | Ari Prayoga

Francesco Totti (c) AFP Francesco Totti (c) AFP

Bola.net - Legenda AS Roma, Francesco Totti mengungkapkan dua cerita menarik yang mengaitkan dirinya dengan rival I Lupi, Lazio dan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Sepanjang 25 tahun kariernya di sepak bola profesiona, Totti hanya memperkuat satu klub, yakni Roma. Total ia bermain sebanyak 785 kali dan mencetak 307 gol bersama Giallorossi.

Totti tercatat mempersembahkan lima trofi bergengsi bagi Roma, yakni satu trofi Serie A seeta masing-masing dua gelar juara Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

1 dari 2 halaman

Diminta Gabung Lazio

Jalan karier Totti bisa saja berbeda jika saya ia menuruti permintaan ibunya untuk bergabung dengan Lazio, sebelum akhirnya memilih Roma.

"Ibu saya adalah penggemar Lazio karena nenek saya. Saya bermain di Lodigiani dan saudara saya, Riccardo, memanggil saya dan orang tua saya untuk membicarakan dua pilihan saya," ujar Totti kepada media Spanyol, Libero.

"Saya tidak ragu, ayah dan saudara saya mendukung pilihan ke Roma. Saya memilih Roma, tetapi keluarga saya lebih suka Lazio karena mereka akan membayar saya. Untungnya, saya membuat pilihan yang tepat," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Hampir Pindah ke Real Madrid

Lebih lanjut, Totti juga menceritakan momen ketika dirinya pernah hampir menerima pinangan menggiurkan yang datang dari Real Madrid pada 2003 silam.

"Real Madrid melayangkan tawaran pada saya, dengan nilai sekitar 20 atau 25 juta euro, dan uang yang banyak untuk Roma. Saya 80 persen yakin akan hengkang, karena saat itu bukan periode terbaik saya di Roma," ungkap Totti.

"(Real Madrid) memberi bayaran besar, apa pun bahkan nomor 10 milik Luis Figo, karena mereka akan menjualnya ke Inter. Di sana ada Raul yang merupakan kapten dan simbol klub. Dia yang mendapat bayaran terbesar," lanjutnya.

"Siapa pun yang gabung (Real Madrid) harus dapat bayaran lebih kecil daripada Raul. Saya benar-benar memikirkannya. Pada akhirnya, Franco Sensi berbicara pada saya, kami mengklarifikasi semuanya, dan saya pun bertahan," tandasnya.

Totti pun merasa berbeda dengan pemain lainnya yang pada situasi normal tak akan menolak pinangan dari klub sebesar Real Madrid.

Sumber: Libero

KOMENTAR