BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cedera Mata, Abate Pikirkan Untuk Gantung Sepatu

21-09-2017 22:46 | Dimas Ardi Prasetya

Ignazio Abate (c) acm
Ignazio Abate (c) acm

Bola.net - Fullback AC Milan Ignazio Abate mengaku dirinya berpikir untuk pensiun saja karena sempat mengalami cedera mata.

Bek berusia 30 tahun tersebut mengalami cedera mata itu saat Milan bersua dengan Sassuolo, Februari 2017 lalu. Cedera yang dialami oleh Abate tersebut dikatakan sebagai cedera 'trauma benda tumpul'.

Cedera tersebut dialami oleh Abate di mata sebelah kirinya. Ia pun kemudian dikirim ke Amerika Serikat untuk menjalani pengobatan.

Nah, pengobatan itu sendiri membuahkan hasil positif, namun membutuhkan waktu pemulihan yang cukup panjang. Abata pun mengaku saat itu dirinya sempat berpikir untuk gantung sepatu saja meski pada akhirnya ia mengurungkan niatannya tersebut.

"Sulit mengingat kejadian saat itu di Reggio Emilia," ungkapnya kepada Milan TV setelah kemenangan 2-0 Rossoneri melawan SPAL.

"Saya tidak akan menyangkal bahwa untuk sementara waktu, saya pikir saya akan berhenti dan tidak kembali. Sebaliknya, semuanya berjalan dengan baik dan mata saya pulih," tegasnya.

"Saya harus berterima kasih kepada staf medis klub, yang lama dan baru. Sekarang saya sudah mulai lagi dan saya senang bisa menjadi starter di pertandingan di San Siro. Saya merasa tegang dan gembira," serunya.

Sementara itu, kemenangan melawan SPAL itu sendiri membuat Milan kini meraih empat kemenangan dari lima pertandingan di Serie A. Rossoneri saat ini mengoleksi 12 poin dan duduk di posisi empat klasemen.

KOMENTAR