BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cedera Lutut, Musim Simon Kjaer Bersama Milan Berakhir?

03-12-2021 20:26 | Dimas Ardi Prasetya

Simon Kjaer ditandu keluar lapangan di laga Genoa vs AC Milan di pekan ke-15 Serie A 2021-22 di Luigi Ferraris, Kamis (02/12/2021) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo
Simon Kjaer ditandu keluar lapangan di laga Genoa vs AC Milan di pekan ke-15 Serie A 2021-22 di Luigi Ferraris, Kamis (02/12/2021) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - AC Milan dikabarkan tak akan bisa memakai jasa Simon Kjaer lagi hingga musim ini berakhir karena cedera lutut yang dialaminya.

Kjaer bermain saat Milan bersua dengan Genoa di pekan ke-15 Serie A 2021-22 di Luigi Ferraris, Kamis (02/12/2021). Sayangnya ia cuma bisa bermain empat menit saja di lapangan.

Ia tiba-tiba terjatuh saat berusaha mengejar bola dengan memegangi lututnya. Kjaer akhirnya ditandu keluar lapangan.

Dari pemeriksaan awal, Kjaer disebut mengalami cedera pada ligamen lutut kirinya.

1 dari 3 halaman

Kjaer Absen Enam Bulan

Simon Kjaer lantas harus menjalani operasi pada hari Jumat (03/12/2021) ini. Dari situ, bek 32 tahun tersebut diklaim bisa absen sampai enam bulan.

Kabar itu dilansir oleh Gazzetta dello Sport. Mereka mengklaim Kjaer tak bakal bisa bermain sampai musim ini berakhir.

Kjaer sendiri sejauh musim ini berlangsung telah bermain sebanyak 14 kali di semua ajang kompetisi. Belum lama ini ia meneken perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun di Milan.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Pioli

Sebelumnya, usai laga Genoa vs AC Milan, Stefano Pioli sempat ditanya soal kondisi cedera Simon Kjaer. Ia berharap cedera Kjaer tidak parah.

“Kami selalu memiliki catatan tidak mengenakkan, saya harap [cedera] Kjaer tidak ada yang serius. Ia mengalami cedera lutut, ia seorang pemimpin dan saya harap ia tidak akan lama absen," ucapnya pada Sky Italia.

Dengan cederanya Kjaer, Milan kini cuma punya tiga bek tengah saja yang siap bermain. Mereka adalah Matteo Gabbia, Alessio Romagnoli, dan Fikayo Tomori.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Liga Italia

(Gazzetta dello Sport/Sky Italia)

KOMENTAR