BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Cari Pengganti Stefano Pioli, AC Milan Pertimbangkan Maurizio Sarri

06-05-2021 09:35 | Ari Prayoga

Maurizio Sarri. (c) AP Photo Maurizio Sarri. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A, AC Milan dikabarkan mempetimbangkan nama Maurizio Sarri untuk dijadikan pengganti Stefano Pioli di kursi allenatore musim depan.

Nasib malang dialami Milan dalam perjalanan mereka di Serie A musim 2020/21 ini. Setelah lama memuncaki klasemen, Milan perlahan mengalami penurunan posisi dan menempati peringkat empat.

Milan bisa jadi bakal mengambil langkah tegas dengan memecat Pioli jika ia gagal membawa Rossoneri finis di zona empat besar pada akhir musim nanti.

1 dari 2 halaman

Sarri Masuk Pertimbangan

Sejumlah kandidat pengganti mulai bermunculan. Nama pertama yang disebut aalah eks pelatih Lazio, Ivan Juric. Lalu ada pula rumor bahwa eks pelatih Milan, Massimiliano Allegri juga masuk daftar.

Kini, La Gazzetta dello Sport melansir kabar yang menyebut bahwa kini pemilik Milan, Elliott Management juga mempertimbangkan nama Sarri yang saat ini tengah menganggur usai dipecat Juventus pada akhir musim lalu.

Meski sudah dipecat, Sarri sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Juventus. Namun, eks pelatih Napoli dan Chelsea diyakini akan mengambil pekerjaan pada musim depan.

2 dari 2 halaman

Situasi Sarri

Sarri sempat gencar dihubungkan dengan AS Roma. Namun, rumor tersebut kandas setelah kubu Giallorossi resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih mereka musim depan.

Selain itu, Sarri kabarnya juga tengah menggelar negosiasi dengan dua klub London, yakni Arsenal dan Tottenham.

Dari Italia, Fiorentina bisa menjadi tujuan Sarri pada musim panas nanti. Pun demikian dengan kembali ke Napoli yang juga memungkinkan terjadi.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

KOMENTAR