Cari Pengganti Chiellini, Juventus Bajak Bek Tangguh Napoli Ini

Serafin Unus Pasi | 23 Mei 2022, 18:46
Kalidou Koulibaly berduel dengan Edin Dzeko pada laga Napoli vs Inter Milan di pekan ke-25 Serie A 2021/2022 (c) AP Photo
Kalidou Koulibaly berduel dengan Edin Dzeko pada laga Napoli vs Inter Milan di pekan ke-25 Serie A 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi siapa bek tengah baru yang akan bergabung dengan Juventus mulai menemukan titik terang. Si Nyonya Tua dilaporkan akan mencoba merekrut Kalidou Koulibaly di musim panas ini.


Amunisi lini pertahanan Juventus dipastikan berkurang di musim depan. Kapten sekaligus bek senior mereka, Giorgio Chiellini pamit undur dari dari skuat Si Nyonya Tua di musim panas ini.

Kepergian Chiellini tentu meninggalkan lubang yang besar di lini pertahanan Juventus. Alhasil manajemen Bianconeri mulai berburu bek tengah baru di musim panas ini.

Laporan Tuttosport mengklaim bahwa Allegri sudah menemukan kandidat yang tepat untuk pengganti Chiellini. Ia ingin memboyong Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Simak situasi transfer sang bek di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bek Tengah Teruji

Allegri punya alasan mengapa ia mendambakan Koulibaly di timnya. Karena sang bek sudah teruji kemampuannya di Serie A.

Semenjak bergabung dengan Napoli, ia selalu tampil perkasa di lini pertahanan I Partenopei. Ia bahkan kerap dinobatkan sebagai salah satu bek tengah terbaik di Serie A.

Melihat rekam jejaknya yang sangat bagus itu, Allegri percaya Koulibaly bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini pertahanan Juventus di musim depan.

2 dari 4 halaman

Kans Terbuka

Laporan itu juga mengklaim bahwa Juventus punya kans yang cukup besar untuk mendatangkan Koulibaly di musim panas nanti.

Kontrak sang bek di San Paolo akan habis di tahun 2023 nanti. Sejauh ini, Koulibaly masih enggan memperbaharui kontraknya.

Situasi ini memaksa Napoli untuk menjualnya di musim panas ini ketimbang berpisah tahun depan secara gratisan.

3 dari 4 halaman

Harga Terjangkau

Laporan itu mengklaim bahwa Juventus tidak perlu keluar uang terlalu banyak untuk mengamankan jasa Koulibaly.

Bek Timnas Senegal itu dikabarkan bakal dibanderol di kisaran angka 30 juta Euro saja di musim panas nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR